Perusahaan Membuka Kerja Via SiGajah Masih Minim, Ini yang Dilakukan Disnaker

Perusahaan Membuka Kerja Via SiGajah Masih Minim, Ini yang Dilakukan Disnaker

Pembukaan lapangan kerja melalui aplikasi SiGajah disebut masih minim. Karenanya Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung menggelar sosialisasi dengan mengundang berbagai perusahaan di Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembukaan lapangan kerja melalui aplikasi SiGajah disebut masih minim.

Karenanya, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung menggelar sosialisasi dengan mengundang berbagai perusahaan di Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto membuka langsung kegiatan yang digelar di Gedung Pusiban, Pemprov Lampung pada Kamis 18 Agustus 2022.

Fahrizal mengatakan sosialisasi penggunaan SiGajah ini harus ditingkatkan lagi. Bukan hanya kepada pencari kerja namun juga kepada perusahaan-perusahaan selaku pemberi kerja.

BACA JUGA:Yudi Romiyansa, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia, Bekerja di Miter Aladin MNC Grup

"Ini harus di tingkatkan lagi, karena akan berdampak pada penurunan angka pengangguran di Provinsi Lampung," kata Fahrizal.

Fahrizal berharap aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga masyarakat luas dapat menjangkau informasi ketenagakerjaan.

Terutama informasi lowongan kerja yang akan berdampak langsung terhadap pengurangan angka pengangguran terbuka di Provinsi Lampung.

"Saya menilai aplikasi ini sangat bermanfaat sebagai implementasi reformasi birokrasi dengan memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan profesional untuk tercapainya pembangunan sumber daya manusia di Provinsi Lampung demi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” ujar Fahrizal. 

BACA JUGA:Kado HUT RI Ke-77, PLN Nyalakan Listrik Gratis untuk 102 Rumah Warga di Lampung

Apalagi berdasarkan data statistik, pada tahun 2045 mendatang Indonesia akan menghadapi bonus demografi, dimana penduduk pada usia produktif berjumlah jauh lebih banyak dibandingkan dengan usia tidak produktif, yakni di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun.

"Artinya, kita mempunyai peluang untuk membawa bangsa kita untuk jauh lebih maju, jika mampu mengelola dan memanfaatkan bonus demografi ini. Produktivitas menjadi kunci dalam mewujudkan tujuan mulia ini," ujar Fahrizal.

Melalui aplikasi ini diharapkan Disnaker Provinsi Lampung dapat memberikan peluang bagi pemberi kerja untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria yang di inginkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nampitu mengatakan Aplikasi SiGajah Lampung merupakan platform digital berbasis web yang memberikan pelayanan terkait informasi ketenagakerjaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: