DPRD Lampung Timur Peringati Hari Jadi ke-23

DPRD Lampung Timur Peringati Hari Jadi ke-23

FOTO DOK. PROTOKOL LAMPUNG TIMUR - Ketua DPRD Lampung Timur menyerahkan potongan tumpeng kepada wakil bupati Lampung Timur pada peringatan HUT ke-23 DPRD. --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur mengajak eksekutif dan seluruh elemen masyarakat bangkit untuk Bumi Tuwah Bepadan. 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif pada  rapat paripurna dalam rangka peringatan HUT ke 23 DPRD Lampung Timur, Kamis 18 Agustus 2022. 

Hadir juga dalam rapat paripurna itu, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Dandim 0429 Letkol CZI Indra Puji Triwanto, Kabag Ops Polres Lampung Timur Kompol Heru Sulistiyanto, dan Sekretaris Kabupaten Lampung Timur M. Jusuf beserta jajaran.

Ali Johan Arif melanjutkan, Kabupaten Lampung Timur merupakan hasil pemekaran Kabupaten Lampung Tengah yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Way Kanan, Kabupaten Daerah Tingkat II Lampung Timur, dan Kotamadya Daerah Tingkat II Metro yang ditetapkan pada tanggal 20 April 1999

BACA JUGA:PAN Tak Ada Kursi DPRD di Lampung Timur, Kini Jadi Fokus Pemenangan Pemilu 2024

"Peringatan HUT ke-23, semoga menjadi momentum bagi Lampung Timur untuk bangkit dari krisis global pandemi covid-19," harap Ali Johan.

Lebih lanjut dijelaskan, pandemi covid-19 bukan saja menimbulkan banyak korban jiwa.  Namun, menghambat lajunya pertumbuhan ekonomi yang mengakibatkan terhambatnya berbagai program pembangunan. 

"Banyak program pembangunan mengalami perlambatan dan tidak berjalan secara optimal akibat pandemi covid-19," lanjut Ali Johan.

Menurutnya, DPRD Kabupaten Lampung Timur telah berupaya menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal untuk melakukan  penyempurnaan APBD bersama bupati dan jajaran. Itu sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat agar APBD dapat berjalan secara efektif dan efisien, memenuhi rasa keadilan.

BACA JUGA:Cair, Timnas U-16 Diberi Bonus Rp 1 Miliar dari Jokowi Usai Juarai Piala AFF U-16 2022

"Upaya terus dilakukan dengan membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan memprioritaskan anggaran untuk program-program  yang dapat memberikan stimulus terhadap perekonomian masyarakat," kata Ali Johan.

Masih menurut Ali Johan, seiring dengan dengan berbagai persoalan yang menghambat optimalisasi pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.  Ali Johan bergarap untuk tidak saling menyalahkan. 

"Semua persoalan dapat diselesaikan secara baik dan terukur dalam bentuk  berkerja cerdas, berkerja ikhlas dan berkerja tuntas sesuai peraturan perundangan yang berlaku," imbuh Ali Johan.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menyatakan, di usianya yang sudah 23 tahun banyak undang-undang yang dilahirkan oleh DPRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: