Lepas Calon Transmigran ke Sulawesi Selatan, Bupati Tanggamus Pesan Ini

Lepas Calon Transmigran ke Sulawesi Selatan, Bupati Tanggamus Pesan Ini

Warga Kabupaten Tanggamus calon transmigrasi ke Sulawesi Selatan bertemu dengan Bupati Dewi Handajani. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani menerima warga Tanggamus calon transmigran ke Sulawesi Selatan, di rumah dinas, Kecamatan Kotaagung. Kamis 18 Agustus 2022. 

Hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aswien Dasmi, Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Iswandi serta calon transmigran Pendri Prio Atmojo dan rombongan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aswien Dasmi menyampaikan, selain silaturahmi, calon transmigran juga meminta support, dukungan dan pembekalan dari bupati dalam pelepasan keberangkatan, Minggu 21 Agustus 2022.  

BACA JUGA: Eva Dwiana Ingatkan Vaksin Covid-19 Penting untuk Kekebalan Tubuh Meski Covid-19 Telah Turun

Calon transmigran tersebut terdiri dari lima kepala keluarga dengan 18 jiwa. Yaitu keluarga Pendri Prio Atmojo asal Pekon Dadimulyo; Alamsyah, Pekon Dadimulyo dan Nur Rohman, asal Pekon Karang Anyar, Kecamatan Wonosbo.

Kemudian keluarga Nasihin dan Makruf dari Pekon Karang Anyar, Kecamatan Wonosobo.

Mereka akan transmigrasi ke Desa Mahalona, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwok Timur, Sulawesi Selatan.  

BACA JUGA: PAN Tak Ada Kursi DPRD di Lampung Timur, Kini Jadi Fokus Pemenangan Pemilu 2024

"Mereka di sana sudah disiapkan oleh pemerintah tanah seluas dua hektare, rumah yang fasilitasnya sudah memadai. Semoga mereka setelah sampai di sana menjadi contoh warga Kabupaten Tanggamus yang lain. Mana kala ada program, bisa diikut sertakan di tahun berikutnya," kata Aswien Dasmi. 

Calon transmigran ini merupakan rombongan ketiga dari Tanggamus. Sebelumnya transmigrasi dilakukan dengan daerah tujuan Kalimantan dan Gorontalo.

"Mereka calon transmigran  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus dan pemerintah daerah atas support, doa dan bantuannya sebagai bekal dan tuntunan mereka nantinya," tutup Aswien Dasmi.

BACA JUGA: Kembali Berikan Pernyataan, Mahfud MD Sebut Kasus Ferdy Sambo 'Menjijikan' Apa Benar Pak?

Sementara Bupati Dewi Handajani menyampaikan, secara pribadi dan pemerintah daerah men-support, mendukung, memberikan doa dan ucapan semoga dalam perjalanan nanti tidak ada hambatan dan halangat.

"Hati-hati di jalan. Di mana saja kita berada, bertempat tinggal, kalau kita selalu berbuat baik dan mempunyai bekal ilmu yang berguna, Insya Allah hidup kita akan lebih bermanfaat, lebih baik lagi dan sukses serta berguna buat orang banyak," kata Dewi Handajani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: