Gedung Rektorat dan Rumdis Rektor Unila Terlihat Sepi Pasca OTT

Gedung Rektorat dan Rumdis Rektor Unila Terlihat Sepi Pasca OTT

Suasana kediaman gedung rektorat Unila tampak sepi hanya terlihat sejumlah awak media yang berada di lokasi, Sabtu 20 Agustus 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai rumah pribadinya terlihat sepi, Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila) dan Rumah Dinas (Rumdis), Karomani terlihat juga tidak ada aktifitas apapun pasca OTT oleh KPK, pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Kondisi gedung Rektorat Unila terlihat sepi aktifitas hanya tampak empat petugas keamanan yang berada di dalam Gedung Rektorat tersebut.

Sementara itu, kondisi rumah dinas (Rumdis) Rektor Unila Karomani yang berlokasi di Jalan Soemantri Brodjonegoro, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung, Sabtu 20 Agustus 2022.

Dirumah gerbang hijau tersebut tidak ada aktifitas, hanya ada seorang keamanan yang berjaga di pos yang berada di depan rumah dinas tersebut.

BACA JUGA:Ini Profil Rektor Unila Prof Karomani yang Tertangkap KPK

Saat dimintai keterangan tentang adanya kabar penangkapan Karomani, dirinya mengatakan belum mendengar kabar tersebut. 

"Belum denger kabar OTT, Gak ada aktifitas apa-apa juga semalam," kata Edi.

Dia juga mengatakan bahwa rektor sudah jarang menempati rumah dinas dikarenakan ada renovasi pembangunan Masjid Universitas Lampung di sebelah Rumdis tersebut.

"Ya, bapak udah jarang datang kesini, kami selalu berjaga meski bapak gak datang. Disini berisik ada alat berat lagi bangun Masjid Unila, mungkin itu yang bikin bapak jarang datang kesini," ungkapnya.

BACA JUGA:7 Orang Diamankan di Dua Tempat Berbeda Dalam OTT yang Dilakukan KPK

Diberitakan sebelumnya, Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si dikabarkan ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu 20 Agustus 2022 dini hari. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Karomani bersama dua orang lainnya dikabarkan ditangkap KPK di Bandung, Jawa Barat dan Lampung terkait penerimaan dana dari calon mahasiswa kedokteran. 

Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya penangkapan terhadap salah seorang rektor di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Dikabarkan di OTT, Rumah Pribadi Karomani Tidak Ada Aktifitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: