Rektornya di Amankan KPK, Unila Tetap Akan Melakukan Perkuliahan

Rektornya di Amankan KPK, Unila Tetap Akan Melakukan Perkuliahan

FOTO DOK. UNILA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani di OTT oleh KPK, sejumlah dosen maupun Civitas Akademika Unila menegaskan tetap melakukan perkuliahan.

Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Unila, Dr.dr.Khairunissa,M.Kes, AIFO-K  menyampaikan secara pribadi dan institusi ia tidak mengetahui pasti siapa-siapa saja selain Rektor Unila yang dibawa dan diperiksa di KPK sejak Sabtu, 20 Agustus 2022 dini hari.

"Saya belum mengetahui tersebut. Masih menunggu keterangan resmi dari KPK," jelas Dr.dr.Nisa kepada radarlampung.co.id pada Sabtu, 20 Agustus 2022 sore. 

Meskipun demikian, Dr.dr.Nisa menegaskan bahwa perkuliahan semester ganjil 2022/2023 akan tetap dilaksanakan pada hari Senin, 22 Agustus 2022 dan tidak terpengaruh dari informasi Rektor Unila dan Pejabat Unila lainnya yang diperiksa KPK. 

"Proses pembelajaran itu diutamakan Prodi tetap mengutamakan kegiatan belajar mengajar Tidak terkait dengan hal yang diberitakan," tegas Dr.dr.Nisa.

Untuk skema perkuliahan, kata Dr.dr.Nisa,p erkuliahan saat ini skemanya sekarang Offline 100 persen dengan pemberlakuan protokol kesehatan (prokes).

"Menjadi keprihatinan seluruh civitas akademika FK tapi untuk proses pembelajaran Inshaa Allah tidak terhambat dengan hal hal yang non akademik," jelas Dr.dr.Nisa.

Ketua Jurusan Biologi, FMIPA Unila,  Dr.Jani Master,M.Si menyampaikan bahwa Jurusan Biologi memiliki tiga program Studi (Prodi)  yakni Prodi S1 Biologi, S1 Biologi Terapan dan S2 Biologi. 

"Insyallah kami akan tetap melaksanakan perkuliahan semester ganjil 2022/2023 akan tetap dilaksanakan pada hari Senin, 22 Agustus 2022  berlangsung secara Offline. Kami yakini tidak akan berpengaruh kepada proses kegiatan belajar dan mengajar dengan informasi sedang beredar,".tegasnya. 

Sementara, Perwakilan Tim Kerja Rektor Bidang Humas Universitas Lampung (Unila) sekaligus Juru Bicara Unila  yakni Dr. Nanang Trenggono, M.Si  juga menegaskan bahwa Kegiatan Unila tetap berjalan baik Perkuliahan maupun Pelayanan. Namun untuk lebih jelasnya akan diinfokan kembali usai Rapat Besok (Minggu, 21 Agustus 2022). 

"Besok pagi (Minggu, 21 Agustus 2022 kita rapat membahas semua. Sehingga Unila tetap berjalan seperti perkuliahan, pelayanan kepada mahasiswa dan lainnya  Hari Senin, tanggal 22 Agustus 2022 Unila sudah mulai perkuliahan semester ganjil 2022/2023," jelasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: