Waspada Penyakit Cacar Monyet, Wali Kota Metro Galakkan Gotong-Royong

Waspada Penyakit Cacar Monyet, Wali Kota Metro Galakkan Gotong-Royong

Wali Kota Metro Wahdi.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Metro mengimbau masyarakat melalui kelurahan masing-masing untuk waspada terhadap penyakit cacar monyet. Meskipun saat ini belum ditemukan penyakit cacar monyet di Kota Metro, Lampung.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pihaknya sudah mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyakit tersebut. “Belum ada di Kota Metro. Kita sudan imbau ke masyarakat lewat kelurahan,” katanya.

Penyakit cacar monyet disebabkan dari virus. Dimana, harus diantisipasi dengan menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggal dengan rutin bergotong royong. 

“Makanya kita mengajak masyarakat untuk rutin bergotong royong. Setiap minggu, saya akan turun langsung melihat masyarakat bergotong royong. Sekali lagi, harus jaga lingkungan,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Telah Usulkan Perbaikan Jalinbar kepada P2JN Lampung

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro drg. Erla Andrianti mengaku, sebagai langkah antisipasi, rumah sakit dan puskesmas sudah disiagakan jika nanti ditemukan adanya cacar monyet maupun hepatitis akut. 

“Kesiapan rumah sakit sudah kita siapkan, supaya jika nanti ada dugaan ke arah cacar air atau hepatitis akut bisa segera melaporkan ke Dinas Kesehatan dan ke pusat.  Masyarakat harus tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: