Ada Waterboom Menghadap Laut, Bebek Goes Jadi Ikon Desa Durian di Pesawaran

Ada Waterboom Menghadap Laut, Bebek Goes Jadi Ikon Desa Durian di Pesawaran

FOTO DOK. DESA DURIAN - Waterboom Bebek Goes yang menghadap ke laut di Desa Durian di Pesawaran--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Pesawaran memilki berbagai destinasi wisata. Tidak hanya pantai dan air terjun. Tetapi ada lebih dari 50 desa memiliki destinasi wisata. Salah satunya  Wisata Bahari Bebek Goes di Desa Durian, Kecamatan Padangcermin

Kepala Desa Durian Fauzi mengatakan bahwa desinasi wisata bahari bebek goes dilengkapi  arena waterboom yang langsung mengarah ke laut. Dan  jika ingin berlibur ke wilayah Kabupaten Pesawaran, maka jangan lewatkan untuk pergi ke wilayah pantai pesisir Pesawaran.

Para pecinta laut akan terpesona ketika masuk ke tempat wisata bahari bebek goes Desa Durian Padang Cermin. Hanya di sini, pengunjung akan melihat keindahan pulau-pulau dan wahana Bebek Goes. 

"Wisata Bahari Bebek Goes ini sudah dilengkapi Fasilitas yang berupa bebek gowes, taman, penyeberangan ke pulau dengan perahu, kamar mandi pemancingan, musala, dan pondok-pondok lesehan serta arena waterboom," ungkap Fauzi.

BACA JUGA:Warga di Pesisir Barat Mulai Daftar MyPertamina di SPBU Ini

Awal mula dibangunnya destinasi wisata bebek goes bermula pada 2020 lalu. Lokasi tanah yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang tadinya belum dikelola, kemudian "disulap" menjadi destinasi wisata.

"Saya tergerak untuk membuka lahan tersebut di Februari 2020. Karena awal pandemi covid-19, saya tidak ada kegiatan, tidak bisa membangun makanya kami mengolah destinasi wisata selama pandemi. Alhamdulillah selama dua tahun ini destinasi wisata bebek goes menjadi ikon Desa Durian," ucapnya. 

Tentunya dalam proses pembangunan destinasi wisata, dirinya melibatkan semua elemen masyarakat. Dengan adanya destinasi wisata, menjadi nilai tambah bagi perekonomian masyarakat desa Durian.

Meskipun jaraknya cukup jauh dari Bandar Lampung sekitar 46 kilometer, namun tidak ada salahnya untuk mencoba keseruan water boom yang langsung mengarah ke laut dan fasilitas lainnya. 

BACA JUGA:Warek II Sampaikan Permintaan Maaf Rektor Unila

"Untuk tiket masuk kendaraan mobil hanya Rp 20 ribu dan motor Rp 10 ribu," jelasnya.

Para pengunjung juga akan disuguhkan berbagai  produk UMKM  yang menarik. Menariknya lagi, pengunjung akan dimanjakan dengan keliling perairan laut pesawaran di wisata bahari Bebek Goes. 

"Jadi, tidak aneh kalau wisata bahari Bebek Goes menjadi salah satu tempat wisata  pecinta laut. Kamu bisa mengajak keluarga dan teman-teman karena disini kamu bisa melakukan trip juga. Pastinya, harga yang dikenakan sangat terjangkau serta mudah sekali untuk dijangkau kendaraan beroda empat," tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: