Gelar Turnamen E-Sport dalam Rangka 17-an, Lampung harus Go International

Gelar Turnamen E-Sport dalam Rangka 17-an, Lampung harus Go International

FOTO DOK. PARTAI GELORA - Pembagian hadiah semarak kemerdekaan RI ke-77 dari Partai Gelora Lampung.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Turut meriahkan semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, DPW Partai Gelora Lampung menggelar turnamen beberapa cabang lomba. Mulai dari kalangan ibu-ibu lomba tumpeng, bapak-bapak lomba gaple, dan kalangan milenial dengan turnament E-Sport PUBGM.

Pada malam puncak akhir pekan lalu, Ketua DPW Partai Gelora Lampung Samsani dalam sambutannya sangat berterimakasih atas antusiasme warga Bandar Lampung dan anak anak muda dari kabupaten/kota di provinsi Lampung. Yang ikut memeriahkan semarak kemerdekaan RI ke 77 ini.

"Saya sangat berterimakasih atas partisipasi yang antusias dalam penyelenggaraan ini. Terlebih dari kalangan anak anak muda yang datang dari beberapa kabupaten dan kota di luar Bandar Lampung yang ikut partisipasi dalam cabang lomba e-sport," kata Samsani.

Samsani juga memperhatikan antusiasme anak muda dalam bidang e-sport. Agar atlet e-sport di lampung go international. Cabang e-sport yang dilombakan punya antusiasme tinggi. Dia berharap, pegiat dan atlet-atlet e-sport di Lampung perlu dapat perhatian khusus.

BACA JUGA:Borgol dan Bawa Kabur Wanita, Dua Pria di Lampung Utara Diringkus Polisi

"Agar e-sport ini menjadi indsutri olah raga baru yang menjanjikan dan melahirkan atlet dan bakat berstandar internasional. Ada yang kita harus ikuti juga dari tuntunan zaman anak-anak milenial yang hobi dan punya bakat di bidang e-sport," ujar Samsani.

Dalam sambutannya juga, Samsani memberi pesan untuk peserta lomba dan anak-anak muda agar momentum hari kemerdekaan ini menjadi refleksi bersama. Tentang semangat pahlawan dan mimpi besar bangsa Indonesia yang telah diperjuangkan para founding father.

"Mimpi tentang semangat merdeka dari belenggu jajahan dan cita-cita peradaban tinggi yang melampaui batas sumber daya. Di tengah krisis 2 tahun ini kita ambil semangat itu agar terus bangkit dan tidak hilang semangat dan cita-cita baik untuk individu, pengabdian masyarakat, maupun persembahan untuk ibu pertiwi," lanjutnya.

Kegiatan yang juga diinisisasi oleh Bidang Generasi Muda dan Bidang Gaya Hidup Olahraga (Gahora) Partai Gelora Lampung ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kota dan kabupaten.

BACA JUGA:Semarak Kemerdekaan RI Ke-77, Keluarga Besar Mawar Coklat Gelar Berbagai Lomba

"Kegiatannya ramai dari bapak bapak lomba gaple, emak emak lomba tumpeng, dan anak anak muda milenial yang ikut e-sport dari luar kota," ujar Syahrul, ketua Generasi Muda Gelora Lanpung.

Ada banyak peserta, khususnya PUBGM. Peserta overload dan panitia membatasi 16 besar offline untuk berlomba di kantor. Perwakilan-perwakilan tim atlet berbakat juga ada yang mewakili Provinsi Lampung untuk seleksi tingkat nasional sebagai profesional player E-Sport PUBGM.

"Kebetulan timnya juara 2 di sini. Kita dukung penuh agar dari Lampung lahir atlet e-sport baru," tambah Syahrul.

Sementara, untuk lomba PUBG, juara 1 dari tim eam CMD Rolex, juara 2 Shaggy Boys, dan juara 3 AM ESP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: