STIT Darul Fattah Adakan PBAK

STIT Darul Fattah Adakan PBAK

Kegiatan STIT Darul Fattah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Fattah Bandar Lampung mengadakan agenda awal tahun akademik baru untuk mahasiswa baru tahun 2022.

Kegiatan tersebut, berupa Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kegiatan tersebut diadakan di aula Masjid Darul Fattah pada hari Sabtu & Ahad 20-21 Agustus 2022.

Kegiatan PBAK diikuti 260 Mahasiswa baru, acara dibuka langsung oleh Ketua STIT Darul Fattah Bapak Langgeng Sutopo, M.Pd.I.

Dalam kegiatan PBAK tahun ini, STIT Darul Fattah berusaha memberikan yang terbaik dalam pengenalan akan budaya yang ada di kampus, dengan harapan mahasiswa lebih mengenal dan lebih nyaman dengan kampus.

BACA JUGA:Sedih! Rektor Ditangkap KPK, Unila Dapat Kiriman Papan Bunga Ini

Pemateri-pemateri yang ahli dalam bidangnya menyampaikan apa yang harus dilakukan selama menjadi mahasiswa STIT Darul Fattah, seperti pengisian Siakad oleh Bp. Muhammad Irham, M.Pd.

Kemudian, materi kemahasiswaan oleh Bp. Muhammad Singgih, M.Pd., materi Kode Etik oleh Bp. Akhmad Khoiri, M.Pd., serta dihadiri oleh dosen Universitas Muhammadiyah Pringsewu Bp. Hasbullah, M.Pd.I. yang menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan.

"Alhamdulillah bahagia terharu gak nyangka bisa sampai sejauh ini, ketemu dosen-dosen yang masyaallah" ungkap pemilik akun @diaalfath salah seorang mahasiswa baru yang berkomentar di akun Instagram @stitdarulfattah.

Sedangkan pemilik akun @ina_a30 juga memberi komentar, "Seru kak, setelah covid gak ketemu teman-teman, kini bisa tatap muka lagi dan bertemu teman-teman yang baru," ucapnya.

BACA JUGA:Gelar Turnamen E-Sport dalam Rangka 17-an, Lampung harus Go International

Tak hanya itu, pada hari Minggu 21 Agustus 2022, para mahasiswa juga sangat antusias karena banyak permainan yang melatih kepercayaan diri, kekompakan serta kepeduliannya antar sesama.

Berbagai macam lomba seperti yel-yel, Mars STIT DF, Ranking 1, Ta'aruf dan juga lomba twibbon yang diadakan via Instagram.

Ada juga doorprize langsung bagi mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan para dosen.

Harapan STIT Darul Fattah dengan adanya kegiatan PBAK ini adalah untuk mengenalkan lingkungan dan budaya akademik yang ada di STIT Darul Fattah sehingga mahasiswa memahami arah dalam proses menyelesaikan studi di STIT Darul Fattah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: