Ingatkan Tertib Lantas lewat Police Goes To School

Ingatkan Tertib Lantas lewat Police Goes To School

Satlantas Polres Pesawaran sosialisasi tertib lalu lintas di SMPN 18 Pesawaran, Kecamatan Negeri Katon, Senin 22 Agustus 2022. FOTO SATLANTAS PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran menyosialisasikan tertib keselamatan berlalu lintas melalui program Police Goes to School di SMPN 18 Pesawaran, Kecamatan Negeri Katon, Senin 22 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dialami pelajar. Kemudian menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo melalui Kasatlantas AKP Martoyo mengatakan, Police Goes to School bertujuan memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dialami pelajar.

BACA JUGA: Lampung Barat Krisis Dokter Gigi, Diskes Ambil Langkah Ini

"Program Police Goes to School akan berlangsung di sekolah-sekolah. Dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA dengan materi sesuai tingkat sekolah," kata AKP Martoyo

AKP Martoyo menyebutkan, materi yang disampaikan kepada para murid di antaranya tertib berlalu lintas, pengenalan rambu lalu lintas, memakai helm yang benar dan larangan bagi pengendara sepeda motor di bawah umur. 

Selain itu, mengimbau untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Tidak menggunakan ponsel saat berkendara dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:Plt. Rektor Unila Evaluasi Menyeluruh, Bagaimana Nasib Mahasiswa Jalur Mandiri?

“Diharapkan sosialisasi ini berdampak nyata di lapangan. Khususnya para pelajar yang ada di Pesawaran, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terjadi,” tegas AKP Martoyo. (*)

 

Sumber: