Penggeledahan oleh KPK Terus Berlangsung, Ini Kata Humas Penerimaan Maba Unila

Penggeledahan oleh KPK Terus Berlangsung, Ini Kata Humas Penerimaan Maba Unila

Anggota Sabhara Polda Lampung melakukan pengamanan di depan pintu belakang gedung Rektorat Unila, Senin 22 Agustus 2022. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Penggeledahan dan pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berlangsung. Humas Penerimaan Mahasiswa Baru Unila Muhammad Komarudin yang keluar ruangan sekitar pukul 17.30 WIB menyatakan sejumlah ruangan terkait digeledah.

"Saya kebetulan tak ditanya-tanya. Hanya menunggu di ruangan tunggu. Penggeledahan masih berlangsung di ruangan terkait. Ya, ruang rektor dan lain-lain," katanya

Komarudin menyatakan dirinya hanya diminta menyaksikan saja. "Kita hanya diminta menyaksikan. Pimpinan ada yang ditanya-tanya biasalah," ujarnya.

Ditanya terkait nasib mahasiswa baru yang sudah diterima, Komarudin menyatakan bergantung pimpinan. "Itu nanti bergantung pimpinan," ungkapnya.

BACA JUGA:UMKM Dapat Strategi Agar Naik Kelas, Bagaimana Caranya?

Setelah menetapkan tersangka kepada Rektor Nonaktif Universitas Lampung (Unila), tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di beberapa lokasi.

Plt juru bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, bahwa pihaknya yakni tim penyidik KPK mendatangi beberapa lokasi.

"Benar hari ini Senin 22 Agustus 2022, tim penyidik melakukan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi di lingkungan Unila Lampung," ujarnya, Senin 22 Agustus 2022.

Dijelaskan oleh Ali Fikri, kegiatan saat ini masih terus berlangsung. "Dan kami akan sampaikan nanti perkembangannya," jelasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: