Riana Sari Arinal Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Anak-Anak Disabilitas di Boemi Kedaton Resort

Riana Sari Arinal Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Anak-Anak Disabilitas di Boemi Kedaton Resort

Penuh Rasa Haru dan Bahagia, Ibu Riana Sari Arinal Rayakan Hari Anak Nasional bersama Anak-Anak Disabilitas di Arena Pentas dan Taman Lalu Lintas Boemi Kedaton Resort-Biro Adpim Pemprov Lampung-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung (PKDL) Ibu Riana Sari Arinal merayakan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 bersama anak-anak Disabilitas dan para orang tua di Arena Pentas dan Taman Lalu Lintas Boemi Kedaton Resort, Selasa (23/8/2022). 

Kegiatan ini cukup mengharukan karena anak anak tersebut merasa terhibur karena sekaligus dapat memperingati Hari Ulang Tahun ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Ibu Gubernur.

Ibu Riana juga tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

"Ibu bahagia dan senang sekali, kita bisa bersilaturahmi kembali. Selamat hari anak nasional untuk seluruh anak-anak hebat, anak-anak ibu semua di Provinsi Lampung," ujar Ibu Riana. 

BACA JUGA:Eks Kapolri Idham Aziz yang Dikaitkan Kasus Irjen Ferdy Sambo, Fotonya Viral Pakai Sendal Jepit

Acara diawali perlombaan anak-anak seperti lomba makan kerupuk, joget balon dan lomba kelereng. Dilanjutkan, penampilan marawis, tarian dan menyanyi oleh anak-anak disabilitas. 

Ibu Riana mengatakan melalui kegiatan ini, sebagai wahana untuk memberikan ruang kepada anak-anak terutama penyandang disabilitas untuk mengekspresikan diri dan berkreativitas sekaligus menggelorakan semangat kemerdekaan. 

"Setiap anak mempunyai cerita dan rezeki masing-masing, apa pun kondisi anak, ini semua adalah ketentuan dari Allah. Mari kita terus memberikan ruang agar anak-anak kita terus bersemangat," katanya. 

BACA JUGA:Deolipa Klaim Kantongi Data Pelaku Konsorsium 303

Menurut Riana, para penyandang disabilitas ini juga memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama dalam pembangunan nasional serta untuk tumbuh dan berkembang sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. 

"Bapak dan ibu tunjukkan bahwa anak-anak kita bisa karena setiap anak memiliki kelebihannya," ujarnya. 

Riana mengajak para orang tua untuk mencurahkan kasih sayang dan perhatian secara optimal kepada anak-anak. 

BACA JUGA:Tips Mengelola Invoice yang Tepat dengan Aplikasi Invoice Online Indonesia Serta Tips Memilihnya

"Didik dan rawat anak-anak dengan penuh kasih sayang. Terima kasih para orang tua dan anak-anak hebat. Mudah-mudahan ibu dan anak-anak semua dalam keadaan sehat sehingga kita bisa berjumpa lagi di acara yang akan datang," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: