Sah! Porprov Digelar Desember, 30 Cabor Dipertandingkan

Sah! Porprov Digelar Desember, 30 Cabor Dipertandingkan

Plt. Kadispora Descatama Paksi Moeda. (Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX dipastikan pada Desember mendatang.

Kabar tersebut seiring dengan terbitnya surat keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor G/452/V.17/HK/2022 tertanggal 12 Agustus 2022 terkait pelaksanaan Porprov IX tahun 2022.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, dengan terbitnya SK tersebut maka gelaran Porprov mendapat payung hukum.

Dari SK tersebut, kata Desca, even olahraga level provinsi ini akan digelar pada 4-13 Desember 2022.

BACA JUGA:Sambut Porprov, KONI Way Kanan Patok Target Medali Emas Dua Kali Lipat

"Ya Alhamdulillah SK Gubernur tentang penetapan Lampung sebagai tuan rumah Porprov IX 2022 sudah selesai ditandatangani pak gubernur," jelasnya ditemui di Dispora, Selasa 23 Agustus 2022. 

Dengan turunnya SK tersebut, kata Desca, Dispora dan KONI Lampung segera membahas tahapan-tahapan teknis.

"Kita lakukan seperti verifikasi cabang olahraga (cabor) dan konsolidasi internal sehingga Porprov berjalan baik dan lancar," ungkapnya.

Kata Desca, ada 30 cabor yang akan dipertandingkan. "Cabor ini sesuai usulan KONI sesuai hasil verifikasi. Yang masuk SK ada 30 cabor," sambungnya. 

BACA JUGA:Manchester United Berhasil Kandaskan Liverpool di Old Trafford

Dengan terselenggaranya Porprov ini, ia berharap akan bisa menghasilkan atlet andalan Lampung untuk menghadapi even nasional seperti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada tahun 2023 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Harapan kami kegiatan Porprov ini berjalan baik dan lancar dan golnya bisa mendapatkan atlet untuk menghadapi even even nasional seperti porwil dan PON," tandasnya. 

Adapun 30 cabor itu yakni Atletik, Bola basket, Bolavoli, Biliar, Bridge, Bulutangkis, Catur, E-Sport, Gulat, Hapkido, Judo, Karate, Kempo, Kick Boxing, Muaythai, Renang, Panahan, panjat Tebing, Pencaksilat, Sambo, Sepakbola (PSSI), Sepak Takraw, Softball, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Tarung Drajat, Tinju, Wushu dan Sepeda (ISSI). 

Terpisah, Ketua Harian KONI Lampung Hannibal mengatakan KONI Lampung siap untuk melaksanakan Pekan Olahraga Provonsi (Porprov) ke-IX Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: