Iklan Bos Aca Header Detail

Sebelas Tahun, Pringsewu Ikut Program Transmigrasi

Sebelas Tahun, Pringsewu Ikut Program Transmigrasi

Penjabat Bupari Adi Erlansyah didampingi Sekretaris Kabupaten Heri Iswahyudi melepas keberangkatan calon transmigran. FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Selama hampir 11 tahun berturut-turut, Pringsewu mengirimkan warganya untuk mengikuti program transmigrasi

"Sejak 2011 hingga 2022, Pemerintah Kabupaten Pringsewu secara terus menerus telah mengirim warganya bertransmigrasi ke sejumlah daerah," kata Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. 

Meski tak menyebut rinciannya, sejumlah daerah yang menjadi tujuan transmigrasi di antaranya Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Utara. Tahun ini ke Sulawesi Selatan.

"Kepada para calon transmigran, saya ucapkan selamat menjalani lembaran hidup baru. Saya yakin saudara-saudara merupakan SDM yang berkualitas, tangguh, tidak mudah menyerah serta memiliki semangat berjuang untuk maju,” pesan Adi Erlansyah kepada para transmigran.

BACA JUGA: Gedung FH Digeledah KPK, Dekan Beri Keterangan Ini

Penjabat Bupati Pringsewu juga berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sebab berbagai sarana dan prasarana berupa rumah dan pekarangan serta lahan usaha telah disiapkan oleh pemerintah. 

"Tinggal bagaimana cara mengolahnya, sehingga tujuan mulia program transmigrasi ini dapat terwujud,” sebut dia.

”Pesan saya, agar saudara-saudara semua dapat menyatu dengan kehidupan, adat istiadat dan masyarakat di sana. Sebagaimana pepatah, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” pesan Adi Erlansyah. 

Diketahui, sebanyak lima kepala keluarga (KK) dari Pringsewu mengikuti program transmigrasi ke UPT SKP. C SP 1 Koromalai Mahalono, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Modernisasi Pertanian Lewat Electrifying Agriculture PLN, Dorong Petani di Lampung Raup Untung

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pringsewu Jhondrawadi mengatakan, lima KK yang terdiri atas 22 jiwa berasal dari tiga kecamatan.

"Tiga KK dari Pekon Sidodadi dan Pardasuka Timur, Kecamatan Pardasuka. Satu KK dari Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa dan satu KK dari Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu," kata Jhondrawadi. 

Saat melepas melepas keberangkatan para transmigran di lobi kantor bupati, Jumat 19 Agustus 2022, Penjabat Bupati Adi Erlansyah menitipkan sejumlah pesan.

Selain berterima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pringsewu yang telah melaksanakan proses pendaftaran, seleksi hingga pemberangkatan, calon transmigran diharapkan tetap tekun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: