Jalan Rusak di Pringsewu Picu Kecelakaan, Truk Pengangkut Sekam Terguling

Jalan Rusak di Pringsewu Picu Kecelakaan, Truk Pengangkut Sekam Terguling

Anggota Satlantas Polres Pringsewu bersama warga mengevakuasi truk yang terguling. FOTO SATLANTAS POLRES PRINGSEWU--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Peristiwa tersebut membuat muatan sekam yang dibawa truk BE 8377 RW berhamburan. 

Awalnya, truk bermuatan ratusan karung berisi sekam yang dikemudikan Tri Lesmana (51), warga Pekon Wates Selatan, Gadingrejo, Pringsewu melaju dari arah Pringsewu menuju Kalirejo, Lampung Tengah. 

Saat melintas di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang berjalan melambung ke kanan karena berupaya menghindari jalan rusak.

Jalur tersebut memang berupa jalan menanjak rusak dan bergelombang.

BACA JUGA: Bandingkan Perlakuan dengan Arab Saudi, Wanita Ini Mengaku Tidak Boleh Masuk Masjid At-Thohir

"Untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor itu, sopir truk mencoba menghindar ke kiri. Lantaran jalan rusak dan berhelombang, kendaraan oleng dan terguling," kata Kasatlantas Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Karung berisi sekam berserakan di tepi jalan. Sementara terguling di bahu jalan. "Tak ada korban jiwa, meski muatannya ikut berserakan," jelasnya.

Anggota satlantas yang datang ke lokasi kejadian, dibantu warga sekitar akhirnya mengevakuasi kendaraan. 

"Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan," sebut Iptu Khoirul.

BACA JUGA: Potensi Tanah Longsor, Pemkab Lampura Lakukan Hal Ini

Satlantas Polres Pringsewu juga mengimbau agar masyarakat pengguna jalan lebih berhati-hati ketika melintas jalan rusak.

"Kepada instansi terkait, mohon kiranya bisa segera dilakukan perbaikan jalan di beberapa titik di wilayah Pringsewu yang rusak atau berlubang, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali," harapnya. 

Pengguna jalan yang merasa menjadi korban kecelakaan akibat perbaikan jalan lintas Barat (Jalinbar) dapat melapor ke Satlantas Polres Pringsewu.

"Jika di jalinbar wilayah Pringsewu ada terjadinya lakalantas yang disebabkan perbaikan jalan, kami tunggu masyarakat untuk membuat laporan ke unit laka," kata Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: