Begini Kronologis Meninggalnya Warga Spanyol di Pesisir Barat

Begini Kronologis Meninggalnya Warga Spanyol di Pesisir Barat

Pihak kepolisian bersama warga membantu mengevakuasi jenazah WNA di Bukit Selalaw menuju Puskesmas Krui. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR TENGAH --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Teriakan istri dan anaknya memberitahu kondisi Ricardo Rodreguez Solera (61). Warga negara asing (WNA) ini meninggal setelah sempat tidak sadarkan diri saat berada di Bukit Selalaw, Pesisir Barat, Rabu 24 Agustus 2022. 

Anggota Polsek Pesisir Tengah langsung bergerak cepat saat menerima laporan dari warga, terkait adanya WNA yang tidak sadarkan diri.  

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan mengatakan, letak Bukit Selalaw dengan Mapolsek Pesisir Tengah berdekatan. 

“Saat tiba di lokasi, anggota langsung menghubungi Puskesmas Krui. Tidak berselang lama, ambulans tiba dan WNA itu langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pemeriksaan,” kata Kompol Zaini Dahlan mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho. 

BACA JUGA: Jalan di Sukau Tertimbun Longsor, Ini Kondisi Terkini

Kompol Zaini Dahlan mengungkapkan, peristiwa itu kali pertama diketahui anak-anak yang sedang bermain di bawah Bukit Selalaw. 

Saat itu mereka mendengar teriakan istri dan anak Ricardo Rodreguez Solera.

“Karena anak-anak tidak mengerti bahasa istri dan anak WNA tersebut, akhirnya mereka turun. Melaporkan apa yang mereka lihat. Mereka katakana, ada turis pingsan, sepertinya minta tolong,” jelasnya.

Selanjutnya, peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Pesisir Tengah. “Ambulans Puskesmas Krui tiba di lokasi. WNA tersebut diturunkan dari atas Bukit Selalaw menggunakan brangkar untuk dibawa ke puskesmas,” terangnya.

BACA JUGA: Geger, Teror Keranda Mayat di Suoh

Berdasar hasil pemeriksaan di Puskesmas Krui oleh dr. Leli Yenita, kondisi WNA sudah tidak ada respon. Nadi tidak terasa, tensi darah tidak terukur, pernapasan tidak spontan, dan akral dingin, dinyatakan datang sudah dead of arrived (DoA).

“WNA itu diduga meninggal karena mengalami serangan jantung. Berdasar keterangan istrinya, memang mempunyai riwayat penyakit asma dan jantung,” pungkasnya. 

Diketahui, seorang warga Negara asing (WNA) asal Spanyol, Ricardo Rodreguez Solera (61) meninggal dunia di Pesisir Barat, Rabu 24 Agustus 2022. 

Ricardo Rodreguez diduga terkena serangan jantung saat sedang berwisata bersama keluarganya di kabupaten itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: