Kejuaraan Daerah Pencak Silat Kapolres Cup 2022 Polres Way Kanan Resmi Dibuka

Kejuaraan Daerah Pencak Silat Kapolres Cup 2022 Polres Way Kanan Resmi Dibuka

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy R membuka Kejurda Pencak Silat Kapolres Way Kanan CUP di GSG Way Kanan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kejuaraan Daerah Pencak Silat Kapolres Cup 2022 Polres Way Kanan resmi dibuka oleh Kapolres AKBP Teddy Rachesna, SH.,S.IK,M.Si, di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Kamis 25 Agustus 2022.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Bupati Way Kanan H. Alirahman,ST,MT, Ketua KONI Way Kanan H. Agus Runcik, S.Pd, Dandim 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, Kadispora Way Kanan Topik S.S.T.P. M.S.I, Sekretaris Umum KONI Randi Farada, serta seluruh guru besar pencak silat dan Pengurus IPSI Kabupaten Way Kanan.

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup I ini diikuti perwakilan dari berbagai perguruan silat se-Kabupaten Way Kanan. 

Adapun peserta perguruan pencak silat pencak silat yang terlibat sekitar 9 perguran, seperti PSHT, Pejuang Siliwangi, TTKKDH, Tapak Suci, dan sebagainya.

Peserta akan berlaga selama 2 hari, yaitu 25 sampai dengan 27 Agustus 2022.

Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman memberi Apresiasi Kepada Kapolres, KONI, dan IPSI Kabupaten Way Kanan dengan diselenggarakanya kegiatan ini.

“Saya apresiasi KONI Way Kanan telah hidup dan aktif kembali dengan banyaknya kegiatan yang telah dilakukan oleh KONI. Saya titip pesan kepada IPSI dan KONI agar tidak berhenti sampai sini saja,” ujar Ali Rahman.

“Kedepan diharapkan IPSI dapat menggali pencak pencak lainnya atau pencak Lampung, saya berharap kita dapat menjamin para pesilat yang berprestasi dan diharapkan para atlit menjunjung tinggi sportivitas, saya mohon doa pada kita semua agar keinginan kita memiliki GOR dapat segera terwujud, dan kita segera mendapatkan bantuan dari pusat,” ujar Ali Rahman.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, SH.,S.IK,M.Si, menyampaikan, Kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolres Cup Tahun 2022 digelar untuk pertama kalinya di Way Kanan, dengan tujuan mencari bibit atlit silat berbakat serta berprestasi, sekaligus sebagai wadah memperkuat silaturahmi, menumbuhkan jiwa persaudaraan, sportivitas, serta kejujuran antar para pesilat.

“Kita buktikan kepada seluruh masyarakat Way Kanan, bahwa insan pesilat bisa damai bersaudara, bisa melakukan kegiatan bermanfaat. Jangan sampai ada konflik antar Perguruan Silat dan Patuhi aturan yang ada untuk menjaga kamtibmas di Way Kanan “ pesan AKBP Teddy Rachesna, SH.,S.IK,M.Si. 

Tak hanya itu, AKBP Teddy Rachesna, SH.,S.IK,M.Si. juga mengucapkan terima kasih kepada KONI, IPSI Kabupaten Way Kanan, Ketua Perguruan Pencak Silat yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Silat Se-Kabupaten Way Kanan, wasit, dan para atlet.


Ketua KONI Way Kanan H. Agus Runcik, S.Pd. meminta para eserta menjadi pesilat yang tangguh dan dapat mengahrumkan nama baik Way Kanan di even yang lebih tinggi.--

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Way Kanan H. Agus Runcik, S.Pd mengatakan, dengan adanya acara ini tentu dapat menimbulkan atlit atlit silat yang berprestasi dan siap bertarung ke ajang yang lebih tinggi, seperti di tingkat Provinsi.

“Mudah-mudahan di Porprov nanti cabang pencak silat kembali menyumbangkan emas, seperti porprov sebelumnya, di mana Silat merupakan salah satu tangkai olahraga Andalan Way kanan, dan alhamdulillah Way Kanan termasuk kabupaten yang sudah siap mengikuti porprov, dan bagi para peserta bertandinglah secara sportif, kejarlah prestasi yang gemilang secara elegan dan jantan, jadilah pendekar sejati yang mampu membawa nama baik perguruan dan masyarakat Way Kanan,” tegas Hi. Agus  Runcik S.Pd. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: