Bupati Lampung Timur Buka Kontes Tanaman Hias

Bupati Lampung Timur Buka Kontes Tanaman Hias

FOTO DWI PRIHANTONO - Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo meninjau Kontes Tanaman Hias. --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID -Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo optimistis usaha tanaman hias dapat membangkitkan perekonomian rakyat.

Hal itu disampaikan M. Dawam Rahardjo saat membuka kontes tanaman hias di Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Kamis 25 Agustus 2022.

Menurutnya, sejak dulu Kecamatan Pekalongan telah dikenal masyarakat luas sebagai pusat bibit tanaman hias, tanaman buah-buahan, dan hortikultura. Bahkan, tanaman hias dari Lampung Timur sudah dikenal masyarakat dari luar Lampung. 

Karenanya, M. Dawam Rahardjo sangat mendukung kontes tanaman hias yang digelar di Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan.

BACA JUGA:Antisipasi Lakalantas, Polisi Tertibkan Pikap Pengangkut Sisiwa Hingga Atap

"Selain untuk bersilarurahmi dengan sesama penangkar tanaman hias. Kontes ini juga berpotensi meningkatkan pemasarannya," jelas M. Dawam Rahardjo dalam acara yang dihadiri Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Ditambahkan, kontes tersebut juga diharapkan menjadi barometer bagi daerah lain dalam upaya promosi dan memasarkan tanaman hias.

Kesempatan yang sama, Kepala Desa Adirejo Danar Subekti berharap kontes tanaman hias itu dapat menjadi event tahunan Pemkab Lampung Timur.

Sebagian besar masyarakat Pekalongan termasuk Desa Adirejo bermata pencaharian sebagai penangkar bibit. Baik itu, tanaman hias, buah-buahan, maupun sayuran.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Pantau Pilkakam Serentak di Lamteng

"Semoga ke depan pembinaan dari dinas terkait terhadap para penangkar ditingkatkan lagi," harap Danar, Ketua Panitia Kontes Tanaman Hias.

Kontes tanaman hias yang memperebutkan piala Bupati Lampung Timur itu juga diikuti peserta dari luar Lampung Timur. Antara lain, Kota Metro, Palembang, dan Bogor.

Bupati Lampung Timur juga membagikan santunan kepada anak yatim piatu dan sembako kepada golongan lanjut usia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: