Mahasiswa SI Teknik Komputer dan Teknik Elektro UTI Kunjungan Industri ke BRIN

Mahasiswa SI Teknik Komputer dan Teknik Elektro UTI Kunjungan Industri ke BRIN

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Program studi S1 Teknik Komputer dan S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia terus meningkatkan wawasan mahasiswa di bidang IoT maupun kelistrikan.

Di antaranya dengan mengunjungi Pusat Penelitian Teknologi Pertambangan-BRIN dan ke CV Sapi Sport Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Kamis 25 Agustus 2022.

Di sana, mahasiswa program studi S1 Teknik Komputer dan S1 Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia diterima langsung oleh Dr.Eng. Widi Astuti, MT. selaku Kepala Pusat Riset Teknologi Pertambangan BRIN.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Mengikuti Program PMM di Universitas Tarumanegara

Selain mahasiswa, dosen pun dituntut untuk dapat mengembangkan kemampuan dibidangnya masing-masing.

Salah satunya dengan melakukan kolaborasi penelitian dengan pihak industri tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa didampingi Dr.Si. Dedi Darwis, M.Kom. selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer; Styawati, S.T., M.Cs. selaku Ketua Program Studi S1 Teknik Komputer; S. Samsugi, M.Eng.; Ade Surahman, M.Kom., dan Novia Utami Putri, M.T. selaku dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. 

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Masuk 15 Besar Nasional Versi Unirank

"Hasil dari kunjungan industri ke Pusat Riset Teknologi Pertambangan BRIN, yaitu kolaborasi penelitian sistem kendali berbasis IoT untuk proses pada sistem teknologi pertambangan," kata Dedi Darwis.

Kunjungan dilanjutkan ke CV Sapi Sport untuk uji coba alat Digital Smart Collar untuk monitoring kesehatan sapi karya dosen dan mahasiswa sebagai luaran dari penelitian hibah vokasi Kemendikbudristek dan program MBKM mahasiswa.

Ketua Program Studi S1 Teknik Komputer Styawati, S.T.,M.Cs mengatakan, kunjungan industri yang dilakukan adalah untuk memberikan bekal pengalaman kepada mahasiswa terkait teknologi berbasis IoT yang saat ini dibutuhkan oleh industri. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: