Festival Kuliner Krakatau Dimulai

Festival Kuliner Krakatau Dimulai

Festival Kuliner Krakatau tahun 2022 dimulai. Pesta kuliner ini dibuka mulai tanggal 26 Agustus sampai 4 September 2022--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Festival Kuliner Krakatau tahun 2022 dimulai. Pesta kuliner ini dibuka mulai tanggal 26 Agustus sampai 4 September 2022. 

Festival Kuliner Krakatau ini diselenggarakan sejumlah komunitas kuliner Lampung berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung. 

Berlangsung di Lampung Elephant Park, event ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan komunitas kuliner pada Festival Krakatau yang biasa digelar setiap tahunnya. 

Ketua Panitia Festival Kuliner Krakatau, Steven mengatakan, ini merupakan rangkaian terakhir dari gelaran kuliner dalam rangka Festival Krakatau. 

BACA JUGA:Ini 5 Jendral yang Sepakat Ferdy Sambo Dipecat

Sebelum ini, pihaknya juga telah menggelar dua event kuliner yakni Festival Sarapan Pagi pada 28 Mei sampai 5 Juni 2022, serta Festival Kayarasa pada 23 Juli sampai 7 Agustus 2022. 

“Ini rangkaian (pesta kuliner, red) terakhir, kolaborasi kita (komunitas kuliner) dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif provinsi Lampung,” kata Steven. 

Mengusung tagline “Lampung Tangguh Berjaya”, pesta kuliner ini melibatkan sebanyak 44 tenant yang terdiri dari makan dan minuman. 

“Ke-44 tenant ini merupakan hasil seleksi kita dari dua event sebelumnya. Karena cukup diminati, maka pada event ini kita hadirkan kembali untuk memenuhi permintaan masyarakat,” kata Steven. 

BACA JUGA:Tok! Prof La Zakaria Terpilih sebagai Ketua Senat Unila

Lebih jauh, Steven mengatakan, animo masyarakat terhadap event kuliner yang terselenggara cukup baik. Terlebih selama pandemi, pemerintah memberikan aturan ketat untuk pelaksanaan event. 

Hal ini terbukti dari jumlah pengunjung yang tercatat sebanyak 1500 sampai 2000 orang per hari pada event Festival Kayarasa sebelumnya. 

“Minta pengunjung cukup baik, karena sudah lama masyarakat tidak disuguhkan dengan festival seperti ini. Jadi antusiasnya cukup bagus,” kata Steven. 

Meski begitu, Steven juga menegaskan, dalam event ini panitia tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: