Iklan Bos Aca Header Detail

UTI Gelar Pelatihan Rancang Jaringan di SMKN 8 Bandar Lampung

UTI Gelar Pelatihan Rancang Jaringan di SMKN 8 Bandar Lampung

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia sukses menggelar pelatihan rancang jaringan bagi siswa SMKN 8 Bandar Lampung.

Kegiatan yang diusung dalam skema PKM sekolah binaan itu diinisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Univesitas Teknokrat Indonesia. Sebagai salah satu wujud pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Pelatihan yang diikuti 70 siswa kelas XII Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak itu diisi dengan pemberian materi seputar perancangan jaringan komputer serta praktik yang dibimbing langsung oleh tim dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Univesitas Teknokrat Indonesia.

Terdiri dari Nirwana Hendrastuty, S.Kom., M.Cs.; M. Ghufroni An’ars, S.Pd., M.Pd. dan S. Samsugi, S.Kom., M.Eng, serta tim mahasiswa yang turut membantu pelaksanaan pelatihan. 

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Mengikuti Program PMM di Universitas Tarumanegara

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala SMKN 8 Bandar Lampung Drs. Firdaus, M.M. 

Dalam sambutannya, Drs. Firdaus menyampaikan pentingnya keterampilan penunjang yang menunjang para siswa agar siap dan dapat beradaptasi di dunia kerja. 

Ia juga berharap pelatihan-pelatihan tambahan serta kerjasama dengan perguruan tinggi dapat menjadi penjalin relasi antar institusi di masa mendatang.

Sementara ketua tim PKM Nirwana Hendrastuty menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan pihak SMKN 8 Bandar Lampung terhadap kegiatan-kegiatan pelatihan yang diajukan oleh Universitas Teknokrat Indonesia. 

BACA JUGA: Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Sabet Perunggu Dalam Kejurnas Hapkindo

Ia berharap pelatihan ini tidak hanya bermanfaat sebagai pembekalan bagi siswa dalam mengikuti ujian praktik.

"Tetapi juga menjadi manfaat dalam menyiapkan diri menuju dunia kerja serta pendidikan yang lebih tinggi," tegas Nirwana.

Selain dibantu oleh mahasiswa dari tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia, kegiatan ini juga didukung dewan guru di SMKN 8 Bandar Lampung. 

Pelatihan jaringan komputer dibagi menjadi dua sesi. Pertama, pemaparan teori-teori dasar seperti pengertian jaringan, pengertian jaringan komputer, perkembangan jaringan komputer dari masa kemasa dan alat-alat yang akan digunakan pada saat praktik jaringan komputer.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: