Datangi Lampung, Sekjen DPP PSI Pantau Verifikasi Internal Partai

Datangi Lampung, Sekjen DPP PSI Pantau Verifikasi Internal Partai

--

radarlampung.co.id - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung kedatangan Sekretaris Jendral DPP PSI, Dea Tunggaesti.

Kunjungan ini dilakukan untuk memantau langsung verifikasi yang dilakukan secara internal oleh DPW PSI Lampung.

"Jadi kami kan sudah melakukan pendaftaran, selanjutnya verifikasi administrasi. Nah selama proses penelitian dilakukan KPU, PSI juga melakukan penelitian tersendiri. Itulah mengapa saya hadir Hari ini untuk melihat persiapan verifikasi internal kita, sehingga bisa dipastikan verifikasi secara internalnya bisa dilakukan secara baik," beber Dea, Jumat, 26 Agustus 2022.

Dari hasil verifikasi sementara, Dea menyebut ada beberapa catatan. Namun, Lampung masih masuk yang minim koreksi.

BACA JUGA:Karyawan PTBA dan Guru PPPK Selingkuh, Vonis Majelis Hakim Mengejutkan

Selanjutnya, Dea mengatakan dalam kontestasi PSI nantinya di 2024, PSI sudah lebih siap dibandingkan 2019 lalu. Bahkan PSI dibeberapa daerah sudah memiliki relawan hingga tempat pemungutan suara (TPS).

"Mungkin dulu kita belum mengakar seperti sekarang, karena sekarang bahkan dibeberapa daerah sudah sampai relawan TPS. Secara mengakar sudah ada, jauh lebih siap tentunya," katanya.

Bahkan, dibeberapa daerah juga sudah buka pendaftaran caleg. PSI memang menyiapkan tahapan ini terdiri dari tiga tahap. Pertama khusus untuk seluruh anggotanya yang sudah bergabung dan bekerja keras untuk partai.

Barulah, gelombang kedua dan ketiga disiapkan untuk masyarakat eksternal yang ingin tergabung. Namun, yang ingin bergabung harus memiliki DNA PSI.

BACA JUGA:Tersangka Judi Online Terjerat Pasal TPPU

"Kita juga bebas mengajak siapapun yang mau berjuang bersama yang memiliki DNA seperti PSI yang mau berjuang bahwa ini partai anti korupsi, memperjuangkan anti intoleransi kami membuka seluas-luasnya," lanjutnya.

Dengan memiliki kekuatan partai yang solid dan mesin partai yang mumpuni, PSI menyebut menargetkan 10,6 juta suara pada Pemilu 2024 nantinya. Jumlah ini disebut sudah melewati batas ambang parlemen sebesar 4%.

"Target secara nasional kita sudah berhitung dan sudah melakukan survei dan insyaallah 10,6 juta suara untuk PSI ini artinya hampir 6% di mana batas  parliamentary threshold kan 4%, artiya sudah melewati batas itu," katanya.

Sementara untuk di Lampung, Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza memiliki target kursi DPRD baik di Provinsi maupun kabupaten/kota. Di mana untuk Provinsi ditargetkan 5 kursi, dan kabupaten/kota masing-masing 3 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: