Tubaba Food Fashion Festival Ajang Kreasi Anak Millenial

Tubaba Food Fashion Festival Ajang Kreasi Anak Millenial

Kegiatan Tubaba Food Festival berlangsung meriah. Foto dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - TUBABA Food Fashion Festival (TF3) yang digelar di pelataran parkir Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung menorehkan hasil yang sangat menggembirakan.

Bagaimana tidak, gelaran acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hi. Mansyur Yusuf, M.M. berhasil menggaet sekitar tiga ribuan pengunjung. Banyaknya kunjungan masyarakat tersebut membuat seluruh tenan yang jumlahnya mencapai puluhan berhasil meraup keuntungan dari hasil penjualan makanan dan minuman yang mereka pamerkan. 

Menariknya, makanan dan minuman serta fahion tersebut murni hasil kreasi usaha mikro kreatif masyarakat Tubaba. 

Mansyur mengaku bangga dengan kreatifitas anak-anak Tubaba. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19. 

"Karena itu Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang sangat positif ini," terangnya. 

Ketua Panitia Pelaksana TF3 Jerri Murad, S. Apt. mengatakan bahwa, setelah melihat hasil kegiatan selama tiga hari tersebut, dirinya bersama tim panitia sangat optimis untuk melanjutkan program tersebut di waktu-waktu yang akan datang. 

Sebab antuasiasme masyarakat untuk hadir dalam kegiatan tersebut sejak hari pertama sangat tinggi. 

Yang juga sangat membanggakan menurut putra asli Tubaba ini, seluruh panitia merupakan anak-anak generasi milenial Kabupaten Tubaba.

"Sehingga tidak membutuhkan biaya yang tinggi. Ini murni teman-teman adalah anak-anak milenial Tubaba yang selama ini menimba ilmu di berbagai daerah," ungkap pria yang juga apoteker ini.

Helatan acara yang juga menarik minat pengunjung adanya stan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Di stan itu, masyarakat dapat mengetahui makanan-makanan dan produk-produk kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan.

"Kami sangat berterima kasih kepada BPOM karena juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya produk makanan dan kecantikan," katanya. 

Selain itu menurut Jerry juga adanya stand otomotif yang memamerkan produk terbaru dari Toyota. "Kegiatan ini adalah bukti nyata kami mencintai Tubaba," terang Jerri lagi. 

Pada sesi fashion show, seluruh peserta menampilkan versinya masing-masing. Pada sesi ini juga menurut Jerry sangat menarik, karena banyak sekali anak-anak muda yang memadukan kreasi pakaian antara satu daerah dengan budaya Lampung. "Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sangat seru dan membanggakan kami sebagai penyelenggara," tutup Jerri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: