KPU Pringsewu Minta Back Up Polres

KPU Pringsewu Minta Back Up Polres

Ilustrasi Pilkada-Tijani Dalilisia Kaisah/Radarlampung.co.id-

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dukungan pengamanan dari seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi salah satu bahasan audiensi dan koordinasi KPU Pringsewu ke Polres Pringsewu, Senin 29 Agustus 2022.

Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Sekretaris KPU Ari Mulando dan dua komisioner KPU, Sulaiman dan Imam Buhori, mengatakan bahwa audensi antara KPU dengan Polres Pringsewu merupakan bentuk kerjasama. 

Membahas tentang rangkaian dan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024. KPU berharap peran dari aparat kepolisian dalam memastikan pengamanan dari seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Karena dukungan dari aparat keamanan tentunya sangat utama dalam kelancaran dan kesuksesan gelaran pesta demokrasi ini,” harap Sofyan.

BACA JUGA:Diduga Tertular dari Bengkulu, 124 Sapi dan Kerbau di Pesisir Barat Suspek Virus PMK

KPU Kabupaten Pringsewu, lanjutnya, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Pringsewu dan jajaran yang telah berkomitmen untuk mendukung seluruh tahapan pemilu serentak tahun 2024

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Kabag Ops Kompol Hi Kisron dan Kasat Intelkam Iptu Asiadi Wasito, SH pada kesempatan itu menegaskan, pihaknya sepenuhnya akan mendukung pelaksanaan Pemilu tersebut.

Dengan adanya koordinasi sejak dini dari pihak KPU,  Rio memastikan, pihak kepolisian di jajaran Polres Pringsewu siap melakukan pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

“Polres Pringsewu siap bekerjasama dan memberikan dukungan sebagaimana tugas pokok dan fungsi kepolisian yakni menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap AKBP Rio Cahyowidi SIK MIK.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: