ANBK Berjalan Lancar, Kepala MAN Pertanyakan Outputnya

ANBK Berjalan Lancar, Kepala MAN Pertanyakan Outputnya

FOTO MELIDA ROHLITA - Pelaksanaan ANBK 2022 di MAN 1 Bandar Lampung, Senin 29 Agustus 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Siswa-siswi SMA, SMK, dan MA hari ini serentak melaksanakan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022. ANBK berlangsung pada Senin 29 Agustus hingga 1 September  2022 

Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandar Lampung misalnya,  terdapat 17 siswa kelas XI yang  melaksanakan ANBK tersebut secara khidmat dan serius.

"Hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar diikuti oleh 17 sampel. Dan cadangan 2 orang. Dari 300 siwa yang kita punya," kata Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Lukman Hakim, Senin 29 Agustus.

Lukman menyatakan, tidak ditemukan kedala yang berarti pada pelaksanaan ANBK tersebut. "Jaringan lancar juga, dengan menyediakan perangkar komputer ready 35 yang terpakai," ujar Lukman.

Menurut Lukman, tidak ada yang berbeda ANBK tahun ini dengan tahun lalu. 

"Tapi tindak lanjut setelah itu untuk apa ya? Apakah hanya untuk pemetaan atau gimana ya? Kita tunggu saja akan dibuat sepeti apa. Karena kan untuk menentukan kelulusan anak kelas XII kan cukup dari ujian madrasah atau sekolah. Sementara ANBK di kelas tengah XI," terang Lukman.

Sementara, di SMAN 9 Bandar Lampung, terdapat 45 sampel siswa yang juga melaksanakan ANBK dengan lancar.

"45 orang kelas XI mewakili semua siswa yang di SMAN 9, dari total seribuan lebih siswa. Dan tidak ada hambatan lancar semua," ujar Kepala SMAN 9 Bandar Lampung Linda Kusumawati.

Pada ANBK ini, Linda menuturkan beberapa hal yang menjadi ukuran  penilaian. Yaitu kemampuan literasi,  karakter, neumerasi, dan lingkungan belajar. "Itu yang lebih ditingkatkan," singkat Linda.

Hal serupa juga dilaksanakan di SMKN 2 Bandar Lampung. Di mana terdapat 45 sampel siswa yang menjadi perserta mulai hari ini hingga besok.

"45 sampel anak, Yang ikut 45 anak. Pelaksanaan  29-30 Agustus, masing-masing materi diujikan selama 10 menit dan alhamduliah lancar jaringan," singkat Moh Edi Harjito, kepala SMKN 2 Bandar Lampung. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: