Jelang Penilaian Adipura, 12 Titik Penilaian Ini Perlu Ditingkatkan

Jelang Penilaian Adipura, 12 Titik Penilaian Ini Perlu Ditingkatkan

Asisten II Setda Kota Metro, Yerri Ehwan. --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Untuk menghadapi penilaian Adipura, sebanyak dua belas titik penilaian perlu ditingkatkan.

Asisten II Setda Kota Metro, Yerri Ehwan mengatakan, dua belas titik yang menjadi fokus penilaian Adipura, antara lain perkantoran, sarana ibadah, sekolah, rumah sakit dan puskesmas. Lalu, wilayah pemukiman, jalan, pasar dan pertokoan. Perairan terbuka, hutan dan taman kota, bank sampah, TPA, dan terminal.

“Dari hasil rapat pembahasan, ada 12 katagori yang menjadi lokus penilaian, dan kondisinya itu belum sesuai dengan harapan. Karena itu, kamu tegaskan ke semua anggota tim, segera ambil langkah untuk pengelolaan kebersihannya. Kita berharap minggu depan sudah ada progresnya," katanya, Kamis, 1 September 2022.

Ia menuturkan, dalam upaya peningkatan kebersihan, diperlukan langkah percepatan. 

BACA JUGA:Buntut Kasus Suap, Proses PTNBH Unila Tertunda

"Kita memang perlu menjaga kebersihan kota. Misalkan kita dapat Adipura, itu bonus. Dalam artian, bagaimana kita berupaya meningkatkan dan menjaga kebersihan kota," tuturnya.

Dikatakannya, dalam upaya meningkatkan kebersihan, dapat dilakukan dengan melibatkan seluruh warga. Seperti contoh, di sekolah, seluruh warga sekolah mulai dari siswa hingga kepala sekolah bisa meningkatkan kebersihan sekolah.

"Titik yang lain juga seperti itu, misalkan di puskesmas, pasar, dan lainnya," imbuhnya.

Yerri mengatakan, dalam upaya peningkatan kebersihan tersebut, pihaknya tentu menargetkan memperoleh penghargaan meski bukan dari katagori tertinggi. 

BACA JUGA:BEM FH Gelar Diskusi Dukung Unila Top 10

“Saat ini kita sedang upayakan peningkatan kebersihan pada fokus penilaian. Karena itu kami meminta dukungan semuanya untuk dapat bekerjasama, juga bergotong rotong untuk meningkatkan kebersihan kota," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: