Polsubsektor Way Lima Dikukuhkan, Ini Pesan Kapolres Pesawaran

Polsubsektor Way Lima Dikukuhkan, Ini Pesan Kapolres Pesawaran

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo didampingi Plh. Sekkab Syukur dan anggota DPRD Pesawaran mengukuhkan Polsubsektor Way Lima. FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Keberadaan Polsubsektor Way Lima diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menjaga ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. 

"Dengan berdirinya kantor Polsubsektor ini, merupakan berkah bagi kita semua untuk menjaga ketertiban, keamanan masyarakat di Kecamatan Way Lima,” kata  Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, Kamis 1 September 2022. 

Menurut AKBP Pratomo Widodo, adanya polsubsektor ini bisa saling bersinergi dengan semua stakeholder. 

BACA JUGA: Selamat! Dr. Rahayu Sulistyorini Wakil Rektor Baru Itera

”Mari kita rawat bersama gedung Polsubsektor ini, sehingga pelayanan masyarakat bisa maksimal," tegasnya. 

Dilanjutkan, Polsubsektor Way Lima nantinya dikepalai oleh Ipda Hidayat guna melayani berbagai persoalan keamanan dan bersinergi dalam pembangunan di desa-desa. 

"Hadirnya polisi ditengah masyarakat membawa pengaruh positif keamanan. Perlu diketahui, polsubsektor ini dibangun dari sumbangan atau dukungan dari berbagai pihak. Karenanya harus benar-benar bermanfaat. Silahkan nanti masyarakat juga ikut mengawasi. Jangan sampai tidak ada personel di sini," tegas AKBP Pratomo Widodo. 

BACA JUGA: Jokowi Direncanakan Kunjungi Pasar Pasir Gintung, Pemkot Bandar Lampung Berbenah

Polsubsektor Way Lima akan diisi personel Satsamapta dan beberapa Bhabinkamtibmas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pengukuhan Polsubsektor Way Lima, Polsek Kedondong tersebut berdasar Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor: Kep/410/VI/2022 tanggal 24 Juni 2022 tentang pembentukan 10 polsubsektor di jajaran Polda Lampung.

”Semoga dapat memberikan manfaat, terutama soal kamtibmas," sebut AKBP Pratomo Widodo. 

BACA JUGA: 3 Tempat Karaoke Dirazia BNN Lampung, Hasilnya...

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Pelaksana Harian (Plh.) Sekertaris Kabupaten Syukur berharap, Polsubsektor Way Lima dapat memberikan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kecamatan itu.

"Peran Polri sangat penting bagi masyarakat, dalam menciptakan rasa aman dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Jadi, masyarakat dan polri harus selalu menjalin hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kamtibmas yang stabil," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: