Partai Banteng Pasang Target, Arinal Djunaidi: Insya Allah, Saya Akan Berada di Hati PDIP

Partai Banteng Pasang Target, Arinal Djunaidi: Insya Allah, Saya Akan Berada di Hati PDIP

FOTO AGUNG BUDIARTO - Ketua DPP PDI Perjuangan I Made Urip saat membuka Rakerda III di Hotel Sheraton Bandar Lampung, Jumat 2 September 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPP PDI Perjuangan menyinggung target-target untuk DPD PDI Perjuangan Lampung.

Target itu diungkapkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup I Made Urip saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Jumat 2 September 2022. 

Made mengatakan, rakerda merujuk pada Anggaran Dasar/Anggaran Tangga (AD/ART) partai di pasal 66. Tujuannya untuk menyusun dan menyempurnakan program kerja ke depan. Khususnya berbagai hal strategis di Lampung. 

“Sebab ini merupakan amanah kongres. Bagaimana memetakan wilayah. Yang lemah di mana, yang kuat di mana? Di situ kita gempur. Program-program partai juga harus dibumikan, disosialisikan. Kerja-kerja politik harus ada,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Gubernur Lampung Hadiri Rakerda III DPD PDI Perjuangan Lampung

Terkait calon presiden (capres), tentunya hal tersebut menjadi hak prerogratif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Toh finalnya belum ada. Artinya seluruh kader partai ini, harus mendengarkan hak prerogratif ibu ketua umum. Kalau itu (nama capres) adalah proses demokrasi. Proses aspirasi. Kan prosesnya masih dinamis, rentan waktunya masih September 2023, ya boleh-boleh saja,” katanya. 

Dia menekankan, target PDI Perjuangan memenangkan hattrick pemilu. Kerja-kerja harus dilakukan, termasuk di Lampung.

“Kalau kita ingin menang ketiga kalinya, menambah suara 1 sampai 2 persen dari sebelumnya saja, ya sudah pasti kita menang. Kerja konkret di daerah pemilihan (dapil), menggarap petani, peternak. Semua elemen yang ada di Lampung harus kerja betul untuk menaikkan elektabilitas partai,” kata dia.

BACA JUGA:Sempat Tertunda, DPRD Lampung Timur Jadwalkan Ulang Pembahasan KUA dan PPAS APBDP

Sementara, Ketua DPP PDI Perjuangan Lampung Sudin mengatakan, beberapa waktu lalu Ketua DPR RI Puan Maharani sudah mengunjungi Lampung. Ada berbagai target yang juga direkomendasikan cucu Bung Karno itu.

“Targetnya harus 50 persen untuk kepala daerah. Kalau sekarang kondisinya ada 5 daerah kan tinggal 3 lagi. Cuma Ketua DPR bilang kemarin targetnya harus 7. Begitu pun kursi di DPRD Provinsi, yang sebelumnya dari 19 menjadi 22 kursi. Sementara untuk di kabupaten/kota. Misalnya di Lampung Selatan, dari 9 kursi, kami sudah koordiansikan wajib menjadi 13-14 kursi. Target di masing-masing kabupaten berbeda. DPR RI berbeda, kotamadya juga berbeda,” kata dia.

Yang jelas, ke depannya diharapkan Sudin, pelaksanan pileg, pilpres, dan pilkada bisa berlangsung aman, dan damai. “Kita inginkan situasinya yang sejuk. Beda pilihan itu wajar, beda pemahaman itu wajar, tapi jangan sampai terpecah belah. Dan rakernas ini juga menindaklanjuti rakernas pada bulan Juni 2022 lalu,” katanya. 

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang hadir pada rakerda mengatakan, di Lampung, PDI Perjuangan tidak hanya menyisir legislatif saja. Akan tetapi juga elemen pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: