Jelang Kedatangan Jokowi, Berikut Ini Harapan Pedagang Pasar Pasir Gintung

Jelang Kedatangan Jokowi, Berikut Ini Harapan Pedagang Pasar Pasir Gintung

Suasana Pasar Pasir Gintung sehari sebelum kunjungan Presiden RI Jokowi. (Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harga bahan pokok murah dan stabil menjadi harapan pedagang jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Pasir Gintung, besok 3 September 2022.

Seperti yang disampaikan Munir, pedagang asongan rokok di area Pasar Pasir Gintung. Munir mengungkapkan bahwa harga-harga bahan pokok saat ini semakin melambung tinggi.

Dengan hadirnya Presiden RI Jokowi ke Pasar Pasir Gintung, pria berusia 76 tahun itu berharap presiden dapat melihat keadaan masyarakat saat ini yang semakin sulit.

Untuk itu, Munir berharap dengan datangnya orang nomor satu di RI tersebut dapat membuat harga-harga bahan pokok saat ini lebih murah dan stabil.

BACA JUGA:Perkara Putri Candarawathi Dikaitkan dengan Vanessa Angel dan Angelina Sondakh

Sebagai orang dengan ekonomi menengah ke bahwah, Munir mengaku berat dengan keadaan saat ini. Sebab, dengan uang yang pas-pasan saat ini sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Semakin tahun harga semakin tinggi, kami minta pemerintah dapat melihat dan memikirkan juga masyarakat menengah ke bawah. Karena berat. Misal sekarang kita pegang uang Rp 10 ribu mau dibagi ke sana-sini sudah tidak bisa lagi," ujarnya, Jumat 2 September 2022.

Disinggung apakah dirinya akan menerima bantuan pada saat kunjungan Jokowi, Munir mengaku belum mengetahuinya. Namun dirinya telah diminta tetap berdagang dan mengumpulkan fotocopy KTP.

Sementara, Iin, pedagang sayuran di Pasar Pasir Gintung mengaku senang dengan kehadiran Presiden Jokowi di pasar yang beroprasi 24 jam tersebut.

BACA JUGA:Ratusan Personel Dikerahkan untuk Amankan Kedatangan Presiden Joko Widodo

Lokasi tempat dia berjualan saat ini berada di sebelah kanan pintu masuk. Di mana, kata Iin presiden akan masuk ke Pasar Pasir Gintung tepat di sebelah lapak dagangannya.

Dirinya juga telah diberitahu oleh pihak pasar saat presiden datang akan ditanya oleh presiden. Dan diminta menjawab apa adanya.

"Ya nanti pak presiden masuk ke sini tanya-tanya ke kita. Ada beberapa pedagang yang dilalui. Sudah dikasih tau kalau pak presiden nanya, jawab apa adanya, sesuai yang ada," ungkap ibu 55 tahun itu.

Iin yang telah berdagang 30 tahun itu mengaku telah melakukan test swab antigen sebelum kehadiran Presiden RI Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: