Maling Nekat Gasak Laptop dan HP di Kosan Milik Mahasiswi UIN

Maling Nekat Gasak Laptop dan HP di Kosan Milik Mahasiswi UIN

Maling di kosan mahasiswi UIN Lampung terekam CCTV. Foto tangkapan layar--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang pria diduga sebagai maling yang mengendarai Sepeda motor jenis matic beraksi disebuah kos kosan di Gang Semar Kel. Harapan Jaya, Sukarame, Bandar LAMPUNG

Pelaku beraksi seorang diri berhasil menggondol dua ponsel dan satu laptop milik mahasiswa  Universitas Islam Negeri  (UIN)  Raden Intan Lampung.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku beraksi sekitar pukul 12.04 WIB, Jumat 12 Agustus 2022, pelaku terlihat sudah mengawasi lokasi yang dijadikan target.

Saat pemilik kosan pergi keluar, pelaku langsung mengambil kesempatan memarkirkan motor di luar pagar kos kosan kemudian masuk kedalam kosan, dalam waktu kurang dari 3 menit pelaku keluar sambil memegang jaket yang diduga berisi laptop.

Mahasiswa UIN Lampung M. Darajat 23 tahun mengatakan hari itu ia dari kampus hendak mengerjakan tugas skripsi di kosan temanya bernama Tedy, karena sudah memasuki waktu sholat jumat ia dan temanya keluar dari kosan menuju ke masjid.

"Namun sepulang menunaikan sholat jumat ia membuka pintu kosan dan mendapati tas yang sudah diacak oleh maling, ia pun memeriksa barang yang hilang dua ponsel dan satu laptop dengan total kerugian mencapai sepuluh juta rupiah," jelas Darajat.

Darajat pun  merasa heran bagaimana maling bisa masuk ke dalam kosan untuk mengambil barang berharga, sementara tidak ada kerusakan pada lubang kunci.

"Atas kejadian tersebut berbekal bukti rekaman CCTV korban melaporkan kejadian ke mapolsek Sukarame," sebut dia. 

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito menyanpaikan bahwa telah menerima laporan tersebut."Berdasarkan laporan tersebut saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: