Iklan Bos Aca Header Detail

Meriah, UTI Gelar Teknokrat Entrepreneur Space

Meriah, UTI Gelar Teknokrat Entrepreneur Space

FOTO DOK UTI - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) bersama Lampung Talent den bekerjasama menggelar Teknokrat Entrepreneur Space di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf, kampus setempat, Minggu 4 September 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) bersama Lampung Talent  den bekerjasama menggelar Teknokrat Entrepreneur Space di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf, kampus setempat, Minggu 4 September 2022.

Ketua pelaksana Shiwi Angelica Cindiyasari Sihono S. Akun, MBA. mengatakan, ada tiga kegiatan utama dalam event kali ini.

Ketiga acara itu adalah job fair, siger business sprint, dan local brand. Adapun kegiatan penunjang adalah just for fun debate, art exhibition, fashion show, dan awarding night.

Shiwi menuturkan, kegiatan Teknokrat Entrepreneur Space ini dilakukan sejak hari ini sampai dengan 7 September mendatang. Panitia juga mengundang 50-an perusahaan untuk memeriahkan acara.

BACA JUGA:Tok, Aklim Sahadi Jabat Plt Kadisos Bandar Lampung, Gantikan Sahriwansyah, Berikut Profilnya

"Acara ini sudah ada sejak tanggal 3 kemarin. Selain itu, akan hadir pula 200-an peserta yang akan diberikan mentoring bisnis oleh para pebisnis sukses di bidang masing-masing.

Juga ada 3 pameran art exhibition, 8 tim debat, dan 4 desainer yang turut memeriahkan acara," kata Shiwi.

Shiwi mengatakan, ajang ini membuka kesempatan kepada pencari kerja untuk meyakinkan perusahaan yang mereka tuju. 

"Tujuan utama tentu saja bisa menyerap sebanyak mungkin tenaga kerja terdidik ke dalam perusahaan yang membutuhkan. Selain itu, memberikan pembekalan kepada pencari kerja agar bisa berlaku tanggung jawab dan profesional dalam menjalankan aktivitas pekerjaannya," ujar Shiwi.

BACA JUGA:Sammy Simorangkir Iringi Isfansa-Mareta Usai Berganti Pakaian Mengenakan Adat Palembang

Shiwi mengatakan, ajang ini juga memfasilitasi perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang andal.

Selain itu, ada proses pengembangan karier yang baik dari pencari kerja yang mengikuti perhelatan akbar ini.

Ia mengemukakan, pada konsep Local Land ada beberapa usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM di Lampung yang juga akan ikut serta. 

"Jadi mereka bersama perusahaan lain membuka stan di dalam ruangan besar Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf ini," jelas Shiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: