Ribuan Anggota PSHT Waykanan Rayakan 100 Terate Emas untuk Dunia

Ribuan Anggota PSHT Waykanan Rayakan 100 Terate Emas untuk Dunia

Ribuan Anggota dan Pengurus PSHT Way Kanan, Penuhi Lapanagan veteran Bhakti Negara Kecamatan Baradatu, Minggu 4 September 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ribuan Anggota dan Pengurus PSHT Way Kanan, Penuhi Lapanagan veteran Bhakti Negara Kecamatan Baradatu, Minggu 4 September 2022.

Kehadiran para pengurus dan anggota PSHT Waykanan ini, untuk memeriahkan 100 tahun keberadaan PSHT di Indonesia. Adapun temanya, yakni 100 Terate Emas  untuk dunia, PSHT Berkarya Untuk Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Ketua Panitia Milad 100 tahun PSHT Waykanan, Yusee Sosgoran mengatakan, untuk menyambut tahun emas PSHT ini, pihaknya melakukan beberapa kegiatan.

"Tapi untuk hari ini, kami juga menggelar beberapa kegiatan. Seperti vaksin gratis yang bekerjasama dengan Polres Way Kanan, donor darah, suntaan massal dan nanti malam dilanjutkan dengan peresmian Padepokan PSHT Way Kanan," ungkap Yusee Sosgoran, Minggu 4 September 2022.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja Presiden RI ke Lampung Sukses, PLN Siagakan Listrik Tanpa Kedip

Yusee yang juga Wakil Ketua DPRD Way Kanan dan Ketua DPD Nasdem Way Kanan tersebut menjelaskan, bahwa PSHT Way Kanan saat ini beranggotakan 16.000 orang yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Way kanan.

"Sebagai panitia pelaksana, tentunya kami sangat bersuka cita serta bangga atas kehadiran Keluarga PSHT pada hari. Mari kita tunjukkan bahwa di usia PSHT yang sudah 100 tahun ini, kita semakin dewasa dan mampu menunjukkan jati diri kita di lingkungan masing-masing, sekaligus kita tunjukkan betapa dalam persaudaraan kita," ujarnya.

Sementara, Kang Sujarwo S.Pd, Ketua PSHT Way Kanan menegaskan bahwa PSHT berpusat ke Madiun. Sehingga, Keluarga Besar PSHT Way kanan siap bersinergi dengan Pemerintah dan pihak terkait lainnya dalam membangun kebersaamaan di Way Kanan.

"Saya yakin, kami akan mempu ikut menjaga Kamtibmas dengan kekuatan persaudaraan di PSHT," ujar Sujarwo S.Pd dalam sambutannya.

BACA JUGA:Lesty Kejora - KD Ramaikan Resepsi Anak Gubernur Lampung Isfansa-Mareta

Pada acara tersebut, Sujarwo ikut unjuk kebolehan dengan mematahkan 10 lapis lempengan Batako bersama anggota yang lain.

Sementara, Ketua DPRD Way kanan, Nikman Karim SH, mengatakan, sejak PSHT ada di Way kanan, belum pernah ada permasalahan ditengah masyarakat, dalam arti seluruh keluarga PSHT mampu menempatkan dirinya di tengah masyarakat Way Kanan yang Majemuk.

"PSHT Way kanan memang luar biasa walaupun memiliki anggota yang demikian banyak, akan tetapi mampu menjadi penyejuk ditengah masyarakat, dan harapan saya kepada pendekar muda PSHT Way kanan agar mampu mengembangkan diri dengan baik," ujar Nikman dalam acara yang juga ditampilkan berbagai seni kebudayaan daerah Way kanan tersebut.

BACA JUGA:Tok, Aklim Sahadi Jabat Plt Kadisos Bandar Lampung, Gantikan Sahriwansyah, Berikut Profilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: