Hati-Hati! Penipuan Link Palsu Pendaftaran Bansos

Hati-Hati! Penipuan Link Palsu Pendaftaran Bansos

FOTO TWITTER @KEMENSOSRI - Kemensos RI himbau masyarakat waspada link palsu penerima BLT. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Program pemerintah dalam menekan angka kemiskinan salah satunya melalui pemberian bantuan sosial (bansos). Namun program ini imanfaatkan oleh oknum-oknum yang hendak mencari keuntungan sendiri.

Dilansir radarlampung.disway.id melalui akun resmi media sosial Twitter @KemensosRI pada Selasa, 6 September 2022, masyarakat tengah diramaikan terkait perbincangan link pendaftaran bansos. Link palsu yang mengatasnamakan bansos ini bahkan mencatutkan logo Kementerian Sosial (Kemensos). 

Kemensos pun menanggapi terkait informasi yang beredar. Kemensos mengimbau masyarakat, untuk selalu berhati-hati dan tak memberikan informasi ataupun data pribadi ke dalam situs palsu yang tengah beredar itu.

Masyarakat dapat mengecek apakah namanya terdaftar atau tidak, sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Melalui akses cekbansos.kemensos.go.id. yang merupakan laman resmi web Kemensos.

BACA JUGA:Rusak Gembok Gudang Sekolah Lalu Bawa Kabur 10 Mesin Jahit

Laman resmi web Kemensos ini bisa digunakan masyarakat untuk melihat apakah namanya terdaftar sebagai penerima BLT atau bukan. Melalui laman resmi setkab.go.id, bantuan sosial ini dialokasikan oleh pemerintah dari anggaran negara yang mencapai Rp 12,4 triliun.

Bansos Kemensos RI ini berupa program BLT BBM yang akan disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat selama 4 bulan. Masyarakat akan mendapatkan BLT BBM senilai Rp 150ribu, yang akan disalurkan setiap dua bulan sekali.

Kemensos juga memastikan bahwa bantuan ini dapat tersalurkan secara tepat sasaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: