Berkunjung ke Lamban Kuning Milik Dang Ike, Hamzah Haz dan Istri Terharu dan Sempat Merinding

Berkunjung ke Lamban Kuning Milik Dang Ike, Hamzah Haz dan Istri Terharu dan Sempat Merinding

FOTO IST. - Wakil Presiden Ke-9 RI Hamzah Haz dan istri Soraya Smith Hamzah Haz beserta rombongan, berkunjung ke Lamban Gedung Kuning (LGK) di Jalan Pangeran Suhaimi, Kelurahan Sukarame Jaya, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Selasa 6 September 2022.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Presiden Ke-9 RI Hamzah Haz dan istri Soraya Smith Hamzah Haz beserta rombongan, berkunjung ke Lamban Gedung Kuning (LGK) di Jalan Pangeran Suhaimi, Kelurahan Sukarame Jaya, Kecamatan Sukarame,  Bandar Lampung, Selasa 6 September 2022.

Hamzah Haz bersama rombongan disambut langsung mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Pur.) Ike Edwin atau yang akrab disapa Dang Ike bersama istrinya, Aida Sofina, sekitar pukul 11.00 WIB. Dang Ike mengungkapkan terima kasih kepada Hamzah Haz dan istri beserta rombongan atas kunjungannya ke LGK.

''Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada ayahanda dan ibunda saya, panutan saya, yang mulia K.H. Dr. Hamzah Haz dan Ibu Soraya Smith Hamzah Haz beserta rombongan yang telah sudi meluangkan waktu untuk berkunjung di rumah budaya LGK ini,'' kata Dang Ike. 

Dang Ike juga menyampaikan bahwa dirinya kenal dan dekat dengan Wakil Presiden RI ke-9 ini sudah lama. Sejak Hamzah Haz menjabat sebagai wakil presiden. ''Saya sering mengawal dan jemput beliau kunjungan ke Kalimantan ketika saya masih Kapolres di Kalimantan," ujarnya.

BACA JUGA:TPP ASN Pemkot Metro akan Diberikan Kembali, Simak Besarannya

Sedangkan Hamzah Haz merasa sangat kagum dan terharu setelah memasuki rumah budaya LGK. "Saya sangat kagum dan terharu setelah memasuki rumah budaya LGK. Ternyata masih ada yang peduli dan perhatian serta mau melestarikan salah satu budaya Indonesia. Yakni budaya Lampung," katanya.

Hamzah Haz sangat mendukung dan berharap agar pelestarian budaya ini terus dilanjutkan agar generasi muda bisa tahu dan mengerti tentang budaya Indonesia. ''Ini adalah salah satu kekayaan budaya kita," ungkapnya.

Menurut Hamzah Haz, tidak banyak orang yang mau dan mampu untuk melakukan ini semua karena butuh keikhlasan, ketulusan hati, dan kecintaan terhadap budaya.

''Saya bangga dan kagum dengan Ananda Ike Edwin. Mau dan mampu untuk melakukan pelestarian budaya seperti ini. Tidak banyak orang yang mau dan mampu untuk melakukan ini semua. Untuk melakukan ini semua butuh ketulusan hati, keikhlasan, dan kemampuan secara finansial. Juga kecintaan terhadap budaya itu sendiri," ucapnya.

BACA JUGA:Di Lampung, Terdeteksi Pemilih Pemilu yang Tidak Dikenal

Sementara, Soraya Smith Hamzah Haz mengatakan, sangat mengagumi rumah budaya LGK.

"Jujur, saya merinding begitu memasuki LGK ini. Saya yang lahir di Bandar Lampung dan anak-anak saya juga lahir di Bandar Lampung, baru tahu ini kalau ada rumah budaya semegah dan seindah ini. Kami sangat senang sekali dan berterima kasih sekali sudah diberikan kesempatan untuk berkunjung serta bersilaturahmi ke rumah budaya yang sangat kami kagumi ini," ujarnya.

Soraya Smith mendoakan, semoga rumah budaya LGK ini lebih bermanfaat bagi masyarakat. Terutama generasi muda sebagai sarana edukasi budaya di Lampung.

''Saya doakan, semoga rumah budaya LGK ini lebih bermanfaat bagi masyarakat Lampung maupun Indonesia pada umumnya. Sebagai sarana edukasi dan informasi tentang budaya Lampung," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: