Borong Gol PSG, Mbappe Bikin Juventus Memble!

Borong Gol PSG, Mbappe Bikin Juventus Memble!

Kylian Mbappe bertahan di PSG.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam matchday perdana babak grup Liga Champions sosok Mbappe menjadi pahlawan bagi Paris Saint-Germain.

Ya, tim ibu kota Prancis itu membuka kompetisi Liga Champions 2022/23 dengan gemilang usai mengalahkan Juventus lewat skor 2-1, Rabu dini hari WIB, 7 September 2022.

Pada pertandingan yang digelar di Parc des Princes semalam, PSG patut berterima kasih pada Kylian Mbappe yang memborong 2 gol tuan rumah, yang kesemuanya ia ciptakan di babak pertama.

Sementara, Juve sempat mengejar ketertinggalan pada menit ke-53 berkat lesakan Weston McKennie memanfaatkan kesalahan Gianluigi Donnarumma. Tetapi raksasa Italia itu tak mampu mencari gol penyama hingga laga usai.

BACA JUGA:Akhirnya Tanggapi Konflik dengan Neymar, Begini Pernyataan Resmi Kylian Mbappe

Mbappe tampil menawan untuk PSG di babak pertama, dengan bukti 3 sentuhan di kotak penalti lawan, yang mana 2 sepakannya membuahkan dua gol.

Donnarumma membuat error keduanya yang berujung gol di penampilan keenamnya bersama PSG di Liga Champions.

Jumlah tersebut sudah menjadi rekor untuk penggawa Les Parisiens sejak Opta menganalisis data ini pada Agustus 2007.

Lionel Messi ditarik keluar di ajang Liga Champions untuk kali pertama sejak 21 Oktober 2014 ketika Barcelona bertemu Ajax.

BACA JUGA:Laga Berat Si Nyonya Tua Juventus Hadapi PSG di Liga Champions, Ini Prediksinya

Hal tersebut menyudahi catatan 63 pertandingan di kompetisi ini di mana ia tampil selama 90 menit.

Di sisi lain, hasil tersebut mengantar PSG ke urutan kedua di tabel klasemen Grup H lantaran kalah selisih gol dari Benfica, yang di pertandingan lain menang 2-0 atas Maccabi Haifa.

PSG kemudian wajib mengalihkan fokus untuk duel kandang melawan Brest dalam lanjutan Ligue 1 pada Sabtu 10 September malam WIB.

Di sisi lain, Juve akan melanjutkan perjuangannya di Serie A dengan menjamu Salernitana di pekan keenam Serie A, Senin 12 September dini hari WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: