Kapolsek Dicopot Buntut Polisi Tembak Polisi, Hari Ini Sertijab

Kapolsek Dicopot Buntut Polisi Tembak Polisi, Hari Ini Sertijab

Polres Lampung Tengah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Wapengubuan dari AKP Muhammad Ali Mansyur kepada Iptu Andi Meiriza Putra yang sebelumnya Pama Polres Lampung Tengah.--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Tengah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Wapengubuan dari AKP Muhammad Ali Mansyur kepada Iptu Andi Meiriza Putra yang sebelumnya Pama Polres Lampung Tengah.

Selain itu sertijab Kasatbinmas Polres Lampung Tengah dari AKP Kurmen Rubiyanto kepada AKP Yuswantoro yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Polres Lampung Tengah.

AKP Muhammad Ali Mansyur menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Lampung Tengah. Sedangkan AKP Kurmen Rubiyanto menduduki jabatan baru sebagai Kasatbinmas Polresta Bandar Lampung.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyatakan mutasi jabatan dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Merupakan kebutuhan organisasi Polri guna mendukung kebijakan Kapolri dalam pelaksanaan transformasi Polri menuju Polri yang presisi.

BACA JUGA:Pesan Gubernur, Telusuri Potensi Pengairan dan Pertahankan Pertanian Berkelanjutan di Pringsewu

''Sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal, modern, mudah, dan cepat dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas," katanya dalam upacara sertijab di lapangan Mapolres Lampung Tengah, Kamis 8 September 2022.

Doffie menerangkan, sertijab ini merupakan pengembangan karir dan pembinaan personil sebagai bentuk peningkatan kinerja organisasi dalam mencapai visi-misi Polri.

''Diharapkan berjalan efektif dan efisien serta dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi dalam setiap penugasan yang berorentasi kepada kepentingan tugas kepolisian guna memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat," ujarnya.

Atas nama pribadi dan kesatuan Polres Lampung Tengah, Doffie menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKP Kurmen Rubiyanto dan AKP Muhamad Ali Mansyur beserta istri atas pengabdian dan dedikasinya untuk Polres Lampung Tengah.

BACA JUGA:Pasca Pengrusakan di Sekretariat HMI KHU, Pihak HMI Lapor ke Polisi

"Hal ini akan senantiasa menjadi motivasi pada pengganti saudara dan menjadi sumber inspirasi," imbuhnya.

Doffie mengucapkan selamat kepada AKP Yuswantoro dan Iptu Andi Meiriza Putra atas promosi jabatan baru.

''Diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru. Mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya serta meningkatkan hal positif yang sudah berjalan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus polisi tembak polisi di Lampung Tengah berbuntut pencopotan jabatan Kapolsek Waypengubuan. Ya, Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mencopot jabatan AKP Muhammad Ali Mansyur sebagai Kapolsek Waypengubuan pasca kejadian, Senin 5 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: