Iklan Bos Aca Header Detail

Universitas Terbuka Lampung Gelar Pelatihan dan Pengembangan Multimedia

Universitas Terbuka Lampung Gelar Pelatihan dan Pengembangan Multimedia

Universitas Terbuka Lampung, menyelenggarakan Pelatihan dan Pengembangan Multimedia secara virtual.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Terbuka Lampung, menyelenggarakan Pelatihan dan Pengembangan Multimedia secara virtual.

Pelatihan tersebut, bertema Content Creator yang dilaksanakan pada hari Kamis, 8 September 2022 pukul 09.00 – 11.00 WIB. Pelatihan ini khusus untuk para mahasiswa Universitas Terbuka Lampung yang berjumlah 30 orang.

Penanggung Jawab Kemahasiswaan UT Lampung, Dr. Whika Febria Dewatisari, S.Si., M.Si. yang bertindak sebagai moderator dalam Pelatihan ini.

Azhar Rosyid Hidayat, S.Tr.I.Kom, pemateri dari pelatihan ini merupakan penghobi fotografi dan videografi yang menekuni di bidangnya dengan cara menjadikan hobi untuk menyebar kebaikan serta sebagai sumber pencaharian.

BACA JUGA:Curi Yamaha R15, Cecep Tak Berdaya Kala Diamankan Polsek Pakuan Ratu

Bahkan, Rosyid banyak meraih prestasi di bidang multimedia salah satunya Peraih Gold Play Button Youtube Setia Farm pada Agustus 2021.

"Subscriber untuk Youtube Setia Farm yang saya mulai dari tahun 2019, hingga saat ini sudah mencapai 1,7 juta subscriber," kata Rosyid.

Sementara, Whika menjelaskan, saat ini bidang multimedia sedang diminati terutama untuk anak-anak muda yang membuka peluang usaha kreatif berbasis multimedia.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengajak mahasiswa Universitas Tebuka (UT) terutama anak muda agar terinspirasi dalam mengembangkan bakatnya di bidang multimedia dan menyalurkannya dalam hal yang bermanfaat serta meriah income dari hobinya tersebut," ungkap Whika.

BACA JUGA:RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Siapkan Gedung Empat Lantai untuk Jaring Pasien Kelas Atas

Pelatihan ini, sambung Whika, diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak mahasiswa agar lebih kreatif terutama dalam membuat konten youtube.

"Dengan mengikuti pelatihan ini, harapannya para mahasiswa bernai memulai konten kreatif dengan konsisten,  berhasil mendapatkan strategi untuk membuat konten youtube yang menarik seta mendapatkan banyak subscribers youtube," Whika.

Kedepan, lanjut Whika, UT Lampung akan selalu melaksanakan kegiatan pelatihan dan peningkatan kompetensi mahasiswa secara rutin khususnya berkaitan dengan multimedia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: