Mencari Calon Paskibraka, PPI Lampung Gelar LKBB

Mencari Calon Paskibraka, PPI Lampung Gelar LKBB

Peserta saat mengikuti lomba ketangkasan baris berbaris di lapangan UIN Raden Intan Lampung, Sabtu 10 September 2022. Foto dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tumbuh kembangkan pribadi yang berdaya saing, Pengurus Provinsi (Pengprov) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung, gelar lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB).

LKBB diikuti oleh sekolah jenjang SMA, SMK, MA, SMP dan juga MTS se-Provinsi Lampung yang berlangsung di UIN Raden Intan.

Ketua PPI Provinsi Lampung Tony Ferdiansyah mengatakan, LKBB dilaksanakan dengan tujuan membangkitkan dan memantapkan pemuda yang memiliki kualitas dan integritas yang tinggi.

Kemudian, untuk menumbuh kembangkan pribadi yang berkarakter dan berdaya saing di tingkat pemuda.

Pada LKBB ini, kata Tony Ferdiansyah ada 124 tim yang berpartisipasi. Terdiri, 30 tim SMA putri, 30 tim SMA putra, serta 16 tim SMK dan MAN putra.

Kemudian, ada 20 tim SMK dan MA putri, 12 tim SMP Putra dan 16 tim SMP Putri.

Lanjut Tony Ferdiansyah, LKBB ini, juga dijadikan momentum untuk menjaring calon paskibraka baik ditingkatkan kabupaten, provinsi hinggga tingkat pusat.

"Jadi ini juga sebagai momentum untuk menjaring calon paskibraka yang bertugas saat upacara 17 Agustus. Baik nantinya di tingkat kabupaten, provinsi dan juga ditingkat nasional," ujarnya, Sabtu 10 September 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: