Hewan Beruang Berkeliaran, BPBD Diminta Evakuasi

Hewan Beruang Berkeliaran, BPBD Diminta Evakuasi

Ilustrasi Beruang-Pixabay.com @bergadder-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Adanya beruang yang berkeliaran di Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan, Warga setempat meminta agar stakeholder terkait untuk mengevakuasinya.

Tahudin, warga setempat mengaku telah melihat seekor beruang yang berkeliaran dikampungnya. Hal ini membuat resah warga sekitar, sehingga dirinya meminta untuk di evakuasi.

"Beruangnya besar sekali, tapi hanya seekor, selama 3 hari yang lalu terlihat beruang berkeliaran. Kami selalu was-was kalau beraktifitas," ungkap Tahudin, Minggu 11 September 2022.

Menurutnya, menghadapi beruang lebih berbahaya daripada menghadapi Harimau. Sebab, jika Harimau bertemu dengan manusia, hewan itu akan terlebih dahulu menghindar. Biasanya, harimau akan bertemu di malam hari.

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : 2 Kali Alami Gempa pada Minggu 10 September 2022

Namun, berbeda dengan beruang, hewan ini dengan sengaja menghadang dan mengejar manusia, apalagi jika meresa dirinya terusik.

"Kami tidak tahu darimana datangnya  beruang itu, padahal di Kampung Umpu Bhakti ini sudah lama sekali tidak ada informasi adanya beruang, dan sebenarnya hal ini belum diketahui Kepala Kampung, dan sudah saya sampaikan ke Tim TRC BPBD Way kanan," ujar Tahudin.

Terpisah, Masmodi, Anggota TRC BPBD Way kanan membenarkan telah menerima laporan dari warga terkait adanya hewan beruang di wilayahnya.

BACA JUGA:Ini Target Penerima Bantuan Pengalihan Subsidi BBM

"Iya benar, saya sudah terima informasi itu. Infonya hewan buas itu sekarang sudah pindah ke Kampung Umbu Kencana, dan saya akan infokan ke Perangkat Kampungnya agar berhati hati," ucap Masmodi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: