6 Siswa SMA Al-Kautsar Maju ke OSN Tingkat Nasional

6 Siswa SMA Al-Kautsar Maju ke OSN Tingkat Nasional

Logo Olimpiade Sains Nasional.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - 6 siswa SMA Al-Kautsar, Bandar Lampung, dinyatakan lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Lampung dan otomatis maju ke OSN tingkat nasional. 

Kepala SMA Al-Kautsar Eko Anzair mengatakan, berdasarkan SK pemenang yang diterbitkan Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek, diumumkan 28 pelajar Lampung yang lolos OSN tingkat provinsi dan maju ke OSN tingkat nasional.

"Secara resmi, pengumuman dikirimkan ke sekolah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Alhamdulillah ada enam siswa SMA Al-Kautsar yang lolos di tingkat provinsi dan maju ke nasional," kata Eko Anzair, Minggu 11 September 2022.

Berdasarkan surat pengumuman pemenang yang diterima sekolah ada 28 pelajar Lampung yang maju nasional untuk sembilan mata pelajaran. Yakni Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, glGeografi, Informatika, Kebumian, Kimia, dan Matematika.

BACA JUGA:ATM di SPBU Pengajaran Dibobol, Pelaku Terekam CCTV

6 diantaranya dari SMA Al-Kautsar. Yakni Fahmi Aziz Firmansyah (Astronomi), Aqillah Hafizh Randiansyah (Biologi), M. Ab'du Al Hafiz (Geografi), Dimas Rahmat Dwi (Geografi), M. Nabhan Dzaki (Kebumian), dan M. Ananda Rahmating (Kebumian).

"Alhamdulillah, siswa SMA Al-Kautsar menjadi yang terbanyak mewakili provinsi Lampung ke OSN tingkat nasional," tambah Eko.

Eko mengucapkan terima kasih atas support, doa, serta bimbingan dari pembina, pelatih, para dewan guru, pengurus yayasan, serta dukungan para orang tua siswa.

"SMA Al-Kautsar kembali mewakili Lampung dalam Olimpiade Sains Nasional dan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu ada 5 siswa kami yang maju ke nasional dan tahun ini ada 6 siswa yang maju ke nasional. Sekaligus terbanyak dari Provinsi Lampung," ujar Eko.

BACA JUGA:Ingat, Buang Sampah Sembarangan di Tanggamus Bisa Dikurung 6 Bulan

Dia berharap, siswa SMA Al-Kautsar bisa meraih medali OSN tingkat nasional sama seperti tahun-tahun sebelumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: