Dinas Sosial Kota Metro Salurkan BLT BBM, Cek Penerimanya di Laman Ini

Dinas Sosial Kota Metro Salurkan BLT BBM, Cek Penerimanya di Laman Ini

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

METRO, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Sebanyak 8.227 warga Kota Metro, Provinsi Lampung, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari subsidi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainuddin mengatakan, penyaluran BLT BBM tersebut dilakukan di dua tempat berbeda untuk menghindari kerumunan warga. Penerima BLT BBM sebelum menerima bantuan, akan dikirimkan surat pernyataan mendapatkan bantuan yang diterima dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

“Jadi ada dua tempat penyaluran. Pertama di Kantor Pos samping pemda. Yang kedua di Bantul,” ujarnya, Minggu 11 September 2022.

8.227 warga Kota Metro tersebut terdiri dari semua kecamatan di Bumi Sai Wawai. Dengan rincian, Kecamatan Metro Utara sebanyak 1.591 warga, Metro Timur 1.707 warga, Metro Barat 991, warga Kecamatan Metro Pusat 2.901 warga, dan Metro Selatan sebanyak 1.037 warga.

BACA JUGA:Terekam CCTV Maling Jemuran, Pemilik Kos Minta 2 ABG untuk Minta Maaf

“Setiap bulan mendapatkan Rp 150 ribu yang dilakukan dengan dua kali pencairan September-Oktober dan November-Desember. Jadi total BLT yang diterima sebesar Rp 600 ribu,” tuturnya.

Tak hanya BLT BBM, pemerintah akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp 200 ribu. Penyaluran BPNT direncanakan pada bulan Desember mendatang. Sedangkan, penerima bantuan BPNT merupakan warga yang telah terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

“Jadi bantuan akan langsung dikirimkan ke rekening keluarga Penerima Manfaat (KPM),” imbuhnya.

Daftar nama penerima bantuan secara rinci dapat dilihat di laman cekbansos.kemensos.go.id. “Karena penerimanya itu berbeda. Dulu juga pernah ada BLT Covid-19, ternyata datanya berbeda dari data yang mendapatkan BLT ini. Itu kan datanya update terus,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: