Besok Pemilihan, Ini Tiga Kandidat Dekan FKIP Universitas Lampung

Besok Pemilihan, Ini Tiga Kandidat Dekan FKIP Universitas Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Senat Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) bakal menggelar pemilihan dekan baru, Selasa 13 September 2022. 

Pemilihan tersebut untuk menggantikan Muhammad. Basri yang ditangkap KPK karena diduga terlibat suap peneriman mahasiswa baru. 

Anggota Senat sekaligus Lektor Kepala FKIP Prof. Undang Rosidin mengatakan, proses pemilihan dekan akan digelar Selasa pagi.

"Besok (Selasa, 13 September), kita adakan. Insya Allah kita adakan jam 9 pagi di FKIP," kata Prof. Undang, Senin 12 September 2022.

BACA JUGA: Perampok Alfamart di Pesawaran Tertangkap, Ternyata

Menurut Prof. Undang, proses penjaringan telah dilakukan. Ada tiga nama yang menjadi kandidat calon dekan FKIP. 

Mereka adalah guru besar Bidang Pembelajaran Kimia Prof. Sunyono; guru besar bidang Pendidikan Fisika Prof. Abbdurahman dan Doktor Bidang Pendidikan Matematika Dr. Sugeng Sugiarto.

"Itu merupakan calon dari putra putri terbaik Unila, dari proses penjaringan yang kita lakukan," tegas Prof. Undang.

Dalam pemilihan dekan, ketiga kandidat akan memperebutkan 16 suara dari senat fakultas dan satu suara dari Plt Rektor Unila Dr. Moh Sofwan Effendi.

BACA JUGA: Tiket Konser Rossa di Lampung Sudah Bisa Dipesan Secara Online, Ini Link Pemesanannya

Sebelumnya, Plt Rektor Unila Moh. Sofwan Effendi menunjuk kembali Prof. Patuan Raja untuk menjadi Plt Dekan FKIP guna mengisi kekosongan jabatan yang seharusnya ditempati oleh Ketua Senat Unila non aktif Muhammad Basri.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap penerimaan calon mahasiwa baru Universitas Lampung (Unila). 

Mereka adalah Rektor Universitas Lampung Prof. Karomani, Wakil Rektor I Bidang Akademik Heryandi, Ketua Senat Universitas Lampung Muhammad Basri dan pihak swasta Andi Desfiandi.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menjelaskan kronologis tangkap tangan terkait penerimaan calon mahasiswa baru pada Universitas Lampung tahun 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: