Tabligh Akbar Perdana, Majelis Taklim Rachmat Hidayat Hadirkan Mamah Dedeh

Tabligh Akbar Perdana, Majelis Taklim Rachmat Hidayat Hadirkan Mamah Dedeh

Jemaah tabligh akbar di Masjid Al Furqon Bandar Lampung. --

"Bunda juga akan berkeliling menggelar tabligh akbar ke kabupaten/kota. Tapi hanya di hari Sabtu dan Minggu. Karena kalau hari Senin hingga Jumat, Bunda menjalankan tugas bekerja sebagai wali kota. Ini tidak lain untuk terus menjalin silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan agama serta memperbanyak pahala," pungkasnya. 

BACA JUGA: Kabar Gembira, Para Pelaku Usaha Akan Dibantu Pemkot Bandar Lampung

Sementara dalam ceramahnya Mamah Dedeh mengatakan, tujuan diciptakannya manusia di dunia ini, yaitu beribadah kepada Allah SWT.  

"Kalau manusia tidak mau beribadah, hidupnya tidak akan berguna. Mengajak untuk pengajian, merupakan salah satu beribadah juga untuk menambah ilmu dan pahala, serta meningkatkan silaturahmi dan menjalin persaudaraan," tegas Mamah Dedeh. 

"Kalau hidup kita ingin maju, songsong masa depan. Jangan melihat ke belakang. Jika diberikan oleh Allah SWT ujian, kita tetap harus selalu bersyukur, agar kita mampu melewatinya," tambahnya. 

Mamah Dedeh mengungkapkan, Al Quran tidak hanya dibaca, namun harus pahami juga artinya. 

BACA JUGA: Pemkot Bandar Lampung Akan Bangun Walking Trail Hutan Mangrove di Kota Karang

"Jadi kita kalau membaca Al Quran, jangan hanya membaca. Tapi harus tahu artinya juga. Agar kita dapat menerapkan dalam kehidupan. Dan kalau kita ibadah, niatkan karena Allah SWT. Setelah itu baru meminta dunia," ujarnya.  

Diketahui, tabligh akbar berlansung lancar dan khusyuk. Para jemaah juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Mamah Dedeh dan konsultasi seputar kehidupan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: