Hendak Tawuran Pada Dinihari, Ratusan Pelajar Diamankan Polisi

Hendak Tawuran Pada Dinihari, Ratusan Pelajar Diamankan Polisi

Ratusan pelajar diamankan tim gabungan Polresta Bandarlampung, Selasa 13 Septwmber 2022. Diketahui sebagian pelajar diamankan akan diduga akan melakukan tawuran. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Resahkan masyarakat, sebanyak 259 remaja diamankan oleh Tim Gabungan dari Polresta Bandar Lampung ketika melakukan patroli di beberapa lokasi di Kota Bandar Lampung.

Ratusan remaja itu ketika hendak diamankan sedang berkumpul dan diduga akan melakukan aksi tawuran, pada Selasa 13 September 2022 dinihari di wilayah hukum Polsek Sukarame.

Selain mengamankan ratusan pelajar, petugas gabungan juga mengamankan 150 motor dan empat senjata tajam yang dibawa para remaja ketika dilakukan razia.

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung, Kompol Suwandi mengatakan seluruh remaja dan barang bukti yang didapat berasal dari dalam tas salah satu remaja. 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan: Ketua Perhimpunan INTI Jatim Gatot S. Santoso, Yu Su Ze Bu Da

"Ratusan anak ini kami amankan dulu di Polresta Bandar Lampung, karena lima temannya kedapatan bawa sajam di dalam tas. Selain sajam juga ada bendera besar seperti bendera komunitas," ujarnya, Selasa 13 September 2022.

Suwandi menjelaskan patroli yang menyasar ke tempat nongkrong anak muda tersebut dilakukan guna mengantisipasi aksi kejahatan C3, premanisme, balapan liar, tawuran, geng motor, kejahatan jalanan lainnya. 

"Jadi tadi ada ke kafe-kafe, tempat nongkrong, tempat main billiard, jadi tidak hanya fokus ke jalan raya saja. Semua yang kena tadi, langsung digiring ke Mapolresta untuk di data dan diberi pembinaan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito menambahkan pihaknya melakukan razia patroli di backup oleh Satreskrim dan Samapta Polresta Bandar Lampung serta Sabhara Polda Lampung bahwa ada informasi indikasi akan melakukan tawuran.

BACA JUGA:Catat dan Ingat, Ada Sanksi Hukum Loh Bagi Pelaku Penyelundupan Ternak, Simak!

"Dari kegiatan ini kami berhasil mengamankan 259 orang dan semuanya masih status pelajar atau remaja. Kemudian 150 motor, lalu dari hasil penggeledahan dan pemeriksaan, kita mendapati ada yang membawa sajam berupa celurit dan pedang, dimana ada 4 orang," ujar Warsito. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Denis Arya Putra mengatakan lima orang akan ditahan karena kedapatan memiliki senjata tajam dari ratusan pelajar yang diamankan. 

"Total 259 orang, 150 motor, empat senjata tajam seperti celurit, pisau, dan yang terbukti bawa sajam itu kami tahan dan periksa," jelasnya.

Selain sajam, petugas juga menemukan minuman keras dari tangan para remaja tersebut. Selanjutnya Polresta Bandar Lampung akan mendata dan memanggil seluruh orang tua para remaja yang diamankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: