Posting Makan Kucing, Pria Asal Bengkulu Ini Akhirnya Diamankan Polisi

Posting Makan Kucing, Pria Asal Bengkulu Ini Akhirnya Diamankan Polisi

Pelaku (tidak mengenakan baju) saat dilakukan pemerikasaan oleh pihak Kepolisian. Tampak Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM ikut langsung meninjau pemerikasaan terhadap pelaku.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)---

BENGKULU, RADARLAMPUNG.CO.ID – Videonya viral lantaran memotong, memasak dan memakan kucing, DR (26) warga Kabupaten BENGKULU Utara, akhirnya diamankan oleh Polisi.

Tindakan yang dilakukan oleh DR (26) ini dinilai tidak lazim, karena dirinya memposting tindakannya itu ke media sosial facebook melalui akun pribadi miliknya.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana menjelaskan bahwa pelaku telah diamankan pada Senin 12 September 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Ya, sudah kita amankan demi melakukan proses pemeriksaan terhadap dugaan yang dilakukan oleh pelaku ini," ujarnya seperti dikutip dari bengkuluekspress.disway.id, Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:Duet TNI/Polri, Amankan Ribuan Liter BBM Subsidi Penimbunan Tanpa Dokumen

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, bahwa terkait dengan pelaku merupakan orang dalam gangguan jiwa, Saat ini pihaknya belum bisa memastikan, karena akan melakukan identifikasi terlebih dahulu dan akan diperiksa oleh dokter kejiwaan.

"Belum bisa kita nayatakan kalau pelaku mengalami gangguan kejiwaan, yang jelas besok kita periksa dulu ke dokter," ungkapnya.

Untuk diketahui, Seorang pemuda berinisial DR (26) yang merupakan warga Kabupaten Bengkulu Utara mendadak viral lantaran dengan kejinya memotong hewan kucing dan dimasaknya.

DR (26) juga dengan teganya memakan kucing yang diketahui peliharaannya itu, atas aksinya ini DR viral di media sosial usai dirinya memposting perbuatan yang tidak lazimnya itu.

BACA JUGA:Ayo Daftar! Bawaslu Mesuji Akan Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Jumlah Kuotanya

Diana (63) ibu DR mengaku ia baru mengetahui perbuatan anaknya itu usai diberitahu tetangganya melihat postingan di media sosial. Dijelaskan oleh Diana bahwa anaknya itu memang mengalami gangguan mental kurun waktu setahun terakhir ini.

"Ibu tahu malam tadi lah dek, karena banyak tetangga datang menanyakan soal anak ibu melakukan hal yang tak lazim tersebut," ujar Diana, seperti dikutip dari bengkuluekspress.disway.id, Selasa 13 September 2022.

Ditanya kenapa anaknya tega melakukan perbuatan keji itu, dikatakan oleh Diana bahwa DR dalam keadaan lapar sehingga tega memotong kucing kesayangannya itu.

"Ini saja barusan dirinya makan satu ekor nila besar. Ini sudah terjadi dalam satu tahun terakhir ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: