Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik, UTI Gelar Virtual Reality Metaverse

Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik, UTI Gelar Virtual Reality Metaverse

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia menggelar kegiatan peningkatan kapasitas tenaga pendidikan usia dini dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis virtual reality metaverse.

Acara diadakan Sabtu, 10 September 2022 di TKIT Insan Kamil Bandarjaya, Lampung Tengah. Diikuti kepala sekolah, para guru TK dan PAUD.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Tim Universitas Teknokrat Indonesia Implementasikan Sistem Kandang Sapi Cerdas Berbasis IoT

Achamd Yudi mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan penggunaan media virtual reality metaverse bagi guru dan pengenalan literasi digital bagi peserta didik sejak dini.

"Pelatihan juga melibatkan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Ridho Febriansyah. Di mana, Teknokrat ingin menjadi pihak terdepan dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan melalui penggunaan teknologi di Lampung," kata Achmad Yudi.

Para guru, terus Achmad Yudi, juga belajar secara simulasi menggunakan media pembelajaran virtual reality untuk meningkatkan pemahaman peserta didik.

BACA JUGA: Tim IoT Universitas Teknokrat Indonesia Juara Karya Ilmiah Komputer Tingkat Nasional

"Teknokrat juga melakukan pendampingan penerapan media pembelajaran berbasis teknologi informasi komunikasi bagi tenaga pendidik," ungkapnya.

Achmad Yudi mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak yayasan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Para peserta antusias mengikuti kegiatan semacam ini.

Wakil Rektor Dr. H Mahathir Muhammad, S.E., M.M. berharap kegiatan ini makin ditingkatkan kuantitasnya. 

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Sukses Gelar Konferensi Internasional Kedua

Dengan begitu banyak tenaga pendidik yang mampu mengoperasikan media pembelajaran tersebut. Harapannya, ada peningkatan kualitas pendidikan di Lampung.

"Kampus mendukung penuh semua aktivitas yang berbasis pengabdian kepada masyarakat. Khususnya kepada elemen pendidikan di Provinsi Lampung," tandas Mahathir. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: