Pileg 2024, DPC PDIP Lampung Barat Target 15 Kursi

Pileg 2024, DPC PDIP Lampung Barat Target 15 Kursi

DPC PDI Perjuangan Lampung Barat mulai melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pileg 2024. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lampung Barat mulai melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). 

Ketua DPC PDIP Lampung Barat Parosil Mabsus mengungkapkan, penjaringan dilakukan dalam rangka mencari kader-kader terbaik untuk disiapkan menghadapi Pileg 2024

Penjaringan ini tidak hanya diperuntukkan kader internal partai. Namun pihak eksternal juga bisa mendaftarkan diri sebagai Bacaleg PDIP.

"PDI Perjuangan melakukan penjaringan secara terbuka. Tidak hanya kader partai saja. Tetapi kami juga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum, tokoh yang berminat untuk menjadi bagian dari ini," tegas Parosil.

BACA JUGA: Prancis Siap Meningkatkan Kerja Sama Strategis dengan Indonesia dan Negara Mitra di Kawasan Indo-Pasifik

Terkait Pileg 2024, terus Parosil, DPC PDIP Lampung Barat menargetkan perolehan 15 kursi atau naik 35 persen dari Pileg 2019. 

Terkait target perolehan kursi tersebut, Parosil Mabsus optimistis bakal tercapai.

"PDIP Lampung Barat juga terus berupaya melakukan pemerataan, untuk keterwakilan dari masing-masing kecamatan. Tak terkecuali keterwakilan perempuan," imbuhnya.

Sementara Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Lambar Satriawan Baston mengatakan, penjaringan bakal calon anggota legislatif DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten tahun 2024, dimulai pada tanggal 12 -28 September 2022.

BACA JUGA: Ini Dokumen Wajib Ketika Mencairkan BLT BBM di Kantor Pos Terdekat

"Penjaringan yang dibuka oleh DPC PDIP Lampung Barat yang disampaikan oleh ketua panitia penjaringan Ahmad Ali Akbar beserta tim yang berjumlah 10 orang," kata Satriawan Baston. 

Satriawan mengungkapkan, tahapan pendaftaran dimulai tanggal 12-20 September 2022

Kemudian pengembalian berkas pada 21-25 September 2022. Dilanjutkan perbaikan berkas 26-28 September 2022.

"Kami yakin target yang disampaikan oleh DPP Partai yakni 150 persen DCS dengan tetap memperhatikan persyaratan dan prosedur yang sudah ditetapkan oleh DPP dan Insya Allah tercapai," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: