Usai Kelola Beberapa Aset, Per September PAD Dispora 146,22 Persen

Usai Kelola Beberapa Aset, Per September PAD Dispora 146,22 Persen

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

radarlampung.co.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung mencatatkan pendapatan asli daerah (PAD) hingga September mencapai 146,22 persen.

Hal ini usai pengelolaan beberapa set dibidang olahraga kembali dikelola Pemprov Lampung.

Plt. Kepala Dispora Lampung, Descatama Paksi Moeda mengatakan, capaian PAD yang didapat dari beberapa sektor memang sudah mencapai target di mana saat ini PAD sudah mencapai Rp396.531.000 dari target Rp209.639.000.

"Alhamdulillah sampai Minggu kedua September ini kita sudah capai Rp396.531.000. sudah capai 146,22 persen," kata Desca, Rabu, 14 September 2022.

BACA JUGA:Sulpakar Serahkan BLT BBM kepada Masyarakat Mesuji

Menurutnya, beberapa sumber PAD yang didapat sendiri mulai dari parkir yang ada di PKOR Wayhalim, Kolam Renang Pahoman, Gedung Sumpah Pemuda, Hall ABC.

Pendapatan tersebut, didapat dari pengalihan aset Stadion Pahoman dan perbaikan pengelolaan parkir. Salahsatunya parkir di PKOR Wayhalim.

"Iya itu kita dorong agar jangan ada kebocoran. Salahsatunya kami upayakan dengan pemasangan e-parking ya di PKOR. Itu terbukti efektif menambah pemasukan PAD kita," lanjutnya.

Saat ini, sektor parkir sendiri sudah menyumbang Rp55,8 juta. Nilai ini hampir 100% mengingat targetnya Rp56 juta.

BACA JUGA:Sambangi Bappeda, Unila Tindak Lanjuti Realisasi Kerja Sama dengan Pemprov

Hingga akhir tahun anggaran 2022 ini, Desca yakin  potensi PAD dari beberapa pengelolaan aset olahraga bisa terus bertambah.

"Ini belum akhir tahun ya, jadi kita harapkan nanti diakhir tahun bisa terus bertambah ya," katanya.

Tahun lalu, PAD yang didapat Dispora Lampung mencapai Rp128 juta. Jumlah itu naik 101 persen dibandingkan targetnya Rp127 juta. Dengan adanya peningkatan PAD ini dapat digunakan dengan baik nantinya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: