Ini Pesan Bupati Tanggamus untuk 68 Kepala Pekon Baru

Ini Pesan Bupati Tanggamus untuk 68 Kepala Pekon Baru

Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik dan menyematkan tanda jabatan kepala pekon. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Dewi Handajani melantik 68 kepala pekon terpilih hasil Pilkakon serentak, di halaman kantor Pemkab Tanggamus, Rabu 14 September 2022. 

Pelantikan tersebut sesuai surat keputusan (SK) Bupati Tanggamus Nomor: B.293/34/08/2022 tentang pemberhentian pejabat kepala pekon dan pengangkatan kepala pekon dalam wilayah Kabupaten Tanggamus tahun 2022. 

Hadir pada pelantikan, Wakil Bupati AM. Syafi'i; Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari Tanggamus Yunardi, Dandim 0424, perwakilan polres, Kadis Kominfo Edi Narimo, Asisten II Sukisno, Asisten I Fathurahman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Arpin dan pejabat lainnya. 

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan,  atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat kepada kepala pekon yang baru saja dilantik.

BACA JUGA: Penyaluran BLT BBM Baru Capai 38,12 Persen, Target Akhir September Beres

"Saya berharap agar saudara-saudari menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat di pekon masing-masing, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat pekon," kata Dewi Handajani. 

Selanjutnya, Dewi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para ASN yang telah menuntaskan tugasnya sebagai penjabat kepala pekon di seluruh wilayah Tanggamus.     

"Kiranya, pengabdian saudara selaku ASN masih dapat dilanjutkan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Semoga pengabdian saudara menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah SWT,” tegas Dewi Handajani. 

Dilanjutkan, pada tanggal 7 Juli 2022, Tanggamus melaksanakan pemungutan suara pemilihan kepala pekon serentak. 

BACA JUGA: Berangkat Rapimnas ke Jakarta, Demokrat Lampung Bawa Dua Aspirasi Ini ke Ketua Umum AHY

Ada 68 pekon yang melaksanakan pemilihan dengan 252 TPS serta 252 calon kepala pekon. 

”Dan syukur Alhamdulillah, pelaksanaan pemungutan suara berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya. 

Hari ini, ke-68 kepala pekon terpilih hasil pilkakon serentak telah dilantik. Pelantikan menandai pelaksanaan kerja sebagai kepala pekon di wilayah masing-masing.

”Semua pihak merasa bangga. Terlebih suami, istri, anak, orang tua dan seluruh kerabat. Namun di balik itu, para kepala pekon yang dilantik harus dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan rusak kebangggaan mereka dengan perbuatan-perbuatan tercela atau melakukan pelanggaran hukum,” tegas Dewi Handajani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: