Tinjau Panen Udang, Bupati Harapkan Budidaya Terus Dikembangkan di Tanggamus

Tinjau Panen Udang, Bupati Harapkan Budidaya Terus Dikembangkan di Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau langsung kegiatan panen udang di SUPMN Kotaagung Barat. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau panen raya udang Vaname, di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kotaagung, Pekon Way Gelang, Kecamatan Kotaagung Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, Plt. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tanggamus, Kepala Finas Kominfo Edi Narimo, Inspektur Tanggamus Ernalia dan Kabag Protokol Rien Devile Abdul Kadir.

Tiba di SUPM Negeri Kotaagung, rombongan bupati disambut Kepala SUPMN Kotaagung Khaerudin beserta jajarannya.

Dewi Handajani mengharapkan, ke depan  budidaya udang Vaname dapat terus dikembangkan di Kabupaten Tanggamus.
 
“Dengan melihat hasil tersebut diharapkan nantinya masyarakat dapat berkolaborasi mengembangkan  budidaya udang Vaname kedepannya,” kata Dewi Handajani.

Harapannya, masyarakat bisa berkolaborasi dengan SUPMN. "Artinya,  nanti jika ada masyarakat ingin membudidayakan udang ini, kalau memang teknologinya membutuhkan pembinaan, akan kita dorong ke sini,” sebut Dewi Handajani.

Sementara Kepala Sekolah SUPMN Khairuddin mengatakan, panen ini bertujuan untuk mengurangi populasi udang yang ada di tambak dan hasilnya digunakan untuk mendukung pakan pada tambak udang tersebut.

Untuk udang yang dipanen hari ini adalah size 30-60 ( dalam 1 Kg terdapat 30-60 ekor udang) dan usia udang pada saat ini telah mencapai dua bulan dengan harga penjualan Rp 80.000, per Kg.

Harapannya ke depan usaha budidaya udang ini dapat meluas ke seluruh wilayah pesisir Kabupaten Tanggamus serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Melalui pengelolaan yang baik, berkolaborasi dengan BUMD maupun kelompok usaha bersama (KUB) Insya Allah produksi udang di wilayah Tanggamus akan terus  meningkat," sebut Khairuddin. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: